Breaking News:

Moto GP

Puniet dan Colin Edwards Tabrakan di Kualifikasi GP Portugal

karena terjadi kecelakaan serius yang melibatkan Randy de Puniet dan Colin Edwards.

Puniet dan Colin Edwards Tabrakan di Kualifikasi GP Portugal
AFP/JAVIER SORIANO
Pebalap Power Electronics Aspar, Randy de Puniet.
TRIBUNJOGJA.COM, -  Kualifikasi GP Portugal di Sirkuit Estoril, Sabtu (5/5/12), sempat terhenti sejenak. Marshal terpaksa mengibarkan bendera merah, karena terjadi kecelakaan serius yang melibatkan Randy de Puniet dan Colin Edwards.

Dua pebalap tim kategori CRT ini berbenturan, ketika de Puniet - saat melakukan fast lap - kehilangan kendali pada motor Aprilla. Dia tergelincir ke luar trek, dan menghantam Edwards, yang bergerak lambat di jalurnya.

Usai kecelakaan, de Puniet bisa bangun dan berjalan, tetapi Edwards tampak terdiam dan tetap berbaring setelah ada benturan keras di bahu kirinya. Keadaan ini membuat marshal langsung mengibarkan bendera merah, dan sesi kualifikasi yang tersisa sekitar 11 menit, harus terhenti sejenak. Edwards dievakuasi dengan tandu.

Saat sesi kualifikasi ini terhenti, pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, berada di posisi teratas, dengan keunggulan hanya 0,008 detik dari pebalap Repsol Honda, Casey Stoner. Tetapi setelah dilanjutkan, Lorenzo dikalahkan oleh Stoner dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, serta pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, sehingga pemimpin klasemen sementara ini akan start dari posisi keempat saat balapan besok. (*)

Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved