Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

Lila Imeldasari pemilik Lemari Lila berkreasi memadukan kain batik tradisional dengan kain polos.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual
Tribun Jogja.com/Gaya Lufityanti
Lemari Lila berani berkreasi dengan memadukan kain batik tradisional dengan kain polos sehingga cocok untuk digunakan ke berbagai acara
Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memadukan kain tradisional dengan disain kasual, menjadi andalan Lemari Lila untuk bergelut di dunia fashion. Berawal dari hobi, bisnis fashion etnik inipun dimulai sejak tahun 2009. Dari tangan owner, Lila Imeldasari, Lemari Lila berani berkreasi dengan memadukan kain batik tradisional dengan kain polos sehingga cocok untuk digunakan ke berbagai acara.

“Banyak pelanggan yang memesan baju untuk acara ke kantor maupun untuk santai,” ujarnya pada Senin (9/4/2012).

Kain tradisional yang sering digunakannya, antara lain kain batik printing, kain batik lawasan atau kain batik lama, serta kain blacu. Dari semua kain yang diaplikasikannya tersebut, Lila yang saat ini mengelola butiknya secara online ini berhasil menciptakan kreasi kutu baru, jumputan, telu, boho ethnic. Model yang diciptakannya ini, diharapkan mampu menjaring anak muda untuk bangga menggunakan batik.

“Selama ini segmen pasar Lemari Lila itu ibu-ibu muda, tapi saya ingin mengembangkan pasar lagi,” jelasnya.

Meski selama ini hanya memasarkan produknya lewat online, namun perkembangan pasar Lemari Lila sudah cukup signifikan. Selain di luar kota, produk-produknya sudah sempat beredar di Jerman. Bahkan, sejak melayani pemesanan baju, pihaknya mengaku sudah mendapatkan pesanan sekitar 30 baju per bulan.

“Karenanya sekarang Lemari Lila akan menerapkan tema setiap bulannya. Nanti setiap bulan, akan disediakan dua sampai tiga model, dan setiap model akan tersedia sampai 12 baju,” terangnya.

Selama ini Lemari Lila masih memfokuskan pada disain pakaian wanita. Sementara untuk pakaian pria, selama ini hanya dilayani dengan pemesanan saja. Untuk pakaian kreasi Lemari Lila ini, pihaknya membandrol sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 250 ribu per setelan.  Untuk melihat galeri dan melakukan pemesanan, pelanggan bisa mengunjungi http://facebook.com/lemari.lila atau mengirimkan email kelemarilila@yahoo.com. (www.tribunjogja.com)

Penulis: gya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved