Breaking News:

Liburan Akhir Tahun

Omzet Bakpia Pathok Meningkat Rp 70 Juta Per hari

Arlen terpaksa menambah 60 pegawai untuk memenuhi permintaan pasar.

Omzet Bakpia Pathok Meningkat Rp 70 Juta Per hari - patok-3.jpg
foto tribunjogja/ade rizal
Pekerja bakpia pathok 25 sedang bekerja, Kamis (23/12/2010).
Omzet Bakpia Pathok Meningkat Rp 70 Juta Per hari - patok4.jpg
foto tribunjogja/ade rizal
Omzet Bakpia Pathok Meningkat Rp 70 Juta Per hari - patok-2.jpg
foto tribunjogja/ade rizal
Omzet Bakpia Pathok Meningkat Rp 70 Juta Per hari - ptaok-1.jpg
foto tribunjogja/ade rizal
Laporan Wartawan Tribun Jogja Rahadian Bagus P

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Bakpia pathuk oleh-oleh khas Yogja paling diburu wisatawan yang berkunjung ke Kota Gudeng pada liburan akhir tahun ini. Saking tingginya permintaan, omzet Bakpia Pathok 25 meningkat sekitar Rp 70 juta per hari.

Tingginya permintaan terlihat di Toko Bakpia Pathok 25, Kamis (23/12/2010). Lilik Choa (70), wisatawan asal Astana Anyar, Bandung, terlihat sibuk mencicipi bakpia yang pelayan toko sekaligus pabrik pembuatan Bakpia Pathuk 25 di Jl Sanggrahan Pathuk NG I /504.

"Saya sudah mencoba rasa coklat, keju, kacang hijau" kata Lilik. Dia pun kemudian memborong tujuh dus untuk oleh-oleh keluarganya di Bandung.

Lilik hanyalah satu dari puluhan wisatawan yang siang itu menyerbu toko Bakpia Pathok. Rata-rata, mereka memborong lima dus.

Tak heran, bila kondisi itu membuat pengusaha makanan itu harus menambah jumlah produksinya."Penjualan kami naik 300% pada liburan tahun ini," kata Arlen Sanjaya (40), pemilik toko Bakpia 25 yang enggan menyebutkan detil keuntungan penjualannya.

Dia tidak menyangka, bila jumlah wisatawan yang berkunjung ke Yogya pascaerupsi Merapi cukup banyak. Alen, awalnya cukup pesimitis dapat meraup keuntungan berlipat pada liburan ini.

Melihat tren jumlah wisatawan yang cukup besar, Arlen terpaksa menambah 60 pegawai untuk memenuhi permintaan pasar. Setidaknya, tamhan pegawai itu mampu memproduksi 60 ribu bakpia atau  sekitar 4 ribu dus.

Dengan harga jual per dus Rp 18 ribu, bisa dipastikan bila tambahan omzet Bahpia Pathok pada liburan kali ini mencapai sekitar Rp 70 Juta Per Hari. (*)

Editor: mas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved