Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC, PSS Sleman Menang 3-1

Di laga pembuka Shopee Liga 1 2019, Super Elang Jawa bertemu dengan juara Piala Presiden 2019, Arema FC.

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC, PSS Sleman Menang 3-1
Tribun Jogja/Hanif Suryo
Pemain PSS Sleman berebut bola dengan pemain Arema FC di laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) 

Hasil akhir pertandingan pembuka Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC, PSS Sleman Menang 3-1 

TRIBUNJOGJA.COM - Motivasi berlipat. Bermain luar biasa. Debut manis berakhir dengan kemenangan 3-1.
Itulah PSS Sleman, juara Liga 2 2018.

Di laga pembuka Shopee Liga 1 2019, Super Elang Jawa bertemu dengan juara Piala Presiden 2019, Arema FC.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman yang terkenal dengan dukungan fanatik Sleman Fans, pasukan Seto Nurdiantoro bermain tak kenal lelah.

Tiga gol Laskar Sembada masing-masing dicetak oleh Brian Ferreira (2), Yevhen Bokhasvili (57), dan Rangga Muslim Perkasa (81).

Sedangkan tim tamu Arema FC, hanya mampu membalas dengan sebiji gol, melalui Sylvano Comvalius saat laga memasuki menit 29.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengungkapkan, di awal pertandingan, para pemain sejatinya sempat kesulitan keluar dari tekanan, terutama setelah unggul di menit ke dua. Namun, lanjutnya, perlahan tim besutannya mampu mengimbangi permainan Arema FC.

"Pertandingan perdana, harus diakui, kita mendapat banyak tekanan. Tapi, kita bisa unggul cepat dan mulai mengimbangi mereka. Semoga saja, kemenangan ini membuat pemain lebih percaya diri dan termotivasi ke depannya," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tidak sanggup menyembunyikan kekecewaannya. Apalagi, klub yang dihadapi dalam partai perdana ini menyandang status tim promosi Liga 2 2018. Namun, ia menilai, anak asuhnya tidak berada dalam top perform.

"Permainan anak-anak menurun dalam pertandingan kali ini, beberapa peluang yang kami dapatkan gagal menjadi gol. Pertandingan juga sempat berhenti lama, momentum hilang, emosi anak-anak juga jadi tidak terkontrol," ucapnya.

Laskar Sembada memang menunjukkan performa apik di awal laga. Bahkan, ketika pertandingan baru berusia dua menit, tuan rumah langsung membuka keunggulan melalui sontekan Brian Ferreira, memanfaatkan sepak pojok akurat yang dilepaskan Haris Tuharea.

Tertinggal satu gol, Arema FC lantas tersengat. Pada menit 18, Singo Edan hampir saja membuat kedudukan menjadi imbang. Beruntung, sepakan yang dilepaskan Konate Makan, masih mampu diantisipasi dengan sempurna oleh penjaga gawang PSS, Ega Rizky.

Menit 29, petaka bagi PSS akhirnya tiba. Berdiri bebas di kotak terlarang, Sylvano Comvalius tanpa kesulitan menanduk crossing Dendi Santoso dari flank sebelah kanan. Praktis, heading top skor Liga 1 2017 tersebut, sekaligus membuat skor kembali sama kuat.

Memasuki interval waktu ke dua, tuan rumah semakin berani keluar menyerang. Benar saja, pada menit 57, Yevhen akhirnya mencatatkan nama di papan skor, lewat sepakan placing nan cantik. Kedudukan pun kembali berubah, 2-1 untuk tuan rumah PSS.

Tidak berhenti sampai di situ, pada menit 81, pasukan Super Elang Jawa semakin menunjukkan kedigdayaan, dengan mencatat gol ke tiga, lewat sepakan Rangga Muslim Perkasa. Brian memegang peranan penting berkat torehan assist ke dua dalam laga ini. (aka)

Penulis: aka
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved