Peraih Nilai Sempurna UNBK 2019 Ternyata Bukan Anak Orang Sembarangan, Ini Dia Sosoknya

Prestasi membanggakan diraih oleh Irfan Urane Aziz (17), putra kedua dari Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz, pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang

Peraih Nilai Sempurna UNBK 2019 Ternyata Bukan Anak Orang Sembarangan, Ini Dia Sosoknya
Kolase Tribunjogja.com | Tribunjakarta
Prestasi membanggakan diraih oleh Irfan Urane Aziz (17), putra kedua dari Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz, pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang yang lulus dan memperoleh nilai sempurna, 100, pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019, untuk tiga mata pelajaran, Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris. 

Cerita Anak Kabareskrim Peraih Nilai Sempurna UNBK 2019, Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris

TRIBUNJOGJA.COM Magelang ------ Prestasi membanggakan diraih oleh Irfan Urane Aziz (17), putra kedua dari Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz, pelajar SMA Taruna Nusantara Magelang yang lulus dan memperoleh nilai sempurna, 100, pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019, untuk tiga mata pelajaran, Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris.

"Saya bersukur. Dari saya sendiri yang penting pertama adalah dukungan dari orangtua saya, begitu juga dukungan dari para guru di SMA Taruna Nusantara. Kegiatan
belajar di sini juga nyaman,"

"Saya pun dapat berusaha lebih keras dan lebih banyak untuk dapat mencapai prestasi maksimal," kata Irfan, Selasa (14/5/2019) saat ditemui di sela acara kelulusan SMA Taruna Nusantara Magelang.

Hafidh, Anak Yatim yang Meraih Nilai Sempurna UNBK Diterima di Teknik Elektro UGM

Sebanyak 361 siswa terdiri dari 277 siswa peminatan IPA dan 84 siswa peminatan IPS, lulus mengikuti ujian dengan rata-rata tertinggi nilai UN 98,5 dan rata-rata nilai UN seluruh siswa 78,31.

Terdapat 52 nilai 100 yang diraih oleh 40 siswa pada mata pelajaran Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Bahasa Indonesia. Dari 40 siswa itu, Irfan menjadi peraih predikat sempurna untuk tiga mata pelajaran.

Kisah Anak Petugas Angkut Sampah Masuk UGM Yogyakarta Jalur SNMPTN, Fakultasnya Sama dengan Jokowi

Semua prestasi itu diraih dengan kerja keras dan belajar dengan tekun.

Irfan pun mengungkapkan kiat-kiatnya dapat meraih prestasi membanggakan tersebut. Kunci utamanya adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Kegiatan belajar mengajar di sekolahnya memang padat, sehingga harus memanfaatkan waktu untuk belajar.

Meski waktunya selalu digunakan untuk belajar dan belajar, Irfan juga tetap memanfaatkan waktu luangnya untuk berolahraga, bersosialisasi dengan teman-temannya di
sekolah, istirahat saat diberikan waktu istirahat.

"Di Taruna Nusantara, kegiatannya cukup padat, tapi yang penting kita manfaatin waktu belajar sebaik mungkin. Jadi kalau ada gurunya, pas KBM, kita jangan tidur , tetapi kita fokus,"

Putra Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis, Irfan Urane Azis bersama ibunya, Fitri Handari, di sela acara kelulusan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Selasa (14/5/2019).
Putra Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis, Irfan Urane Azis bersama ibunya, Fitri Handari, di sela acara kelulusan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Selasa (14/5/2019). (TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K)
Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved