Yogyakarta International Airport

Penerbangan Internasional Diboyong ke Yogyakarta International Airport

tanggal 28 April akan ada pemindahan operasional penerbangan internasional. Sebelum launching ada pendaratan pesawat berbadan besar

Penerbangan Internasional Diboyong ke Yogyakarta International Airport

TRIBUNJOGJA.COM YOGYAKARTA ------ Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) direncanakan akan beroperasi minimum pada 29 April 2019.

Sebelum launching dan operasi minimum tersebut direncanakan akan ada pendaratan pesawat berbadan besar dari maskapai Garuda Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Sekda DIY, Gatot Saptadi terkait kesiapan dan rencana launching bandara internasional Yogyakarta ini.

Gatot menjelaskan, pihaknya mendapatkan surat undangan terkait dengan koordinasi persiapan peresmian bandara baru tersebut pada tanggal 23 April.

“Kami sudah terima undangan dari Kemenko Perekonomian. Ada rundown juga yang sifatnya personal dan sudah saya sampaikan ke Ngarso Dalem (Gubernur) terkait ini,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/4/2019).

Dalam rundown tersebut disebutkan untuk tanggal 23 April ada rapat besar, 24 April ada simulasi yang melibatkan moda transportasi pendukung seperti taksi, bus Damri dan kereta di stasiun Wojo, Purworejo, Jateng.

“Tanggal 26 April direncanakan akan ada pesawat Garuda mendarat. Pendaratan Garuda Indonesia ini dalam kaitannya dengan simulasi, mungkin mencoba landasan untuk badan setengah besar,” ujarnya.

Adapun pada tanggal 28 April akan ada pemindahan operasional penerbangan internasional.

“Nanti yang penerbangan internasional mulai diboyong ke sana. Keimigrasian, pemantau atau ATC, baru 29 April ada launching. Secara formal nanti akan disampaikan setelah rapat tanggal 23 April mendatang,” urainya.

Untuk landasan, kata dia, 99 persen sudah siap untuk operasional minimum.

Halaman
123
Penulis: ais
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved