MotoGP

Komentar Valentino Rossi Jelang MotoGP Jerez

jelang jadwal MotoGP Jerez, 3-5 Mei 2019, Rossi mengingatkan para penggemar bahwa dia memiliki rekor yang kurang bagus di seri Spanyol.

Komentar Valentino Rossi Jelang MotoGP Jerez
Twitter @MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah meraih podium kedua di seri Austin, Valentino Rossi kini bersiap untuk menghadapi balapan selanjutnya, yaitu jadwal MotoGP 2019 Jerez.

Rossi berhasil finish di tempat kedua, sementara Marc Marquez yang terkenal dengan rekor gemilang di COTA harus rela terjatuh dan kehilangan poin.

Setelah Marc terjatuh, Rossi sempat memimpin balapan sementara waktu, sebelum Alex Rins menerobos dan keluar sebagai juara seri MotoGP Amerika Serikat.

Balapan itu menjadi ajang Rins membuktikan potensinya setelah selama ini dianggap menjadi kuda hitam di kelas MotoGP.

Alex Rins, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi saat sesi jumpa pers jelang GP Jerman, Kamis (12/7/2018).
Alex Rins, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi saat sesi jumpa pers jelang GP Jerman, Kamis (12/7/2018). (DOK. MOTOGP)

Tribunjogja.com melansir dari laman Daily Star, Selasa (23/4/2019), dalam persiapan jelang jadwal MotoGP Jerez, 3-5 Mei 2019, Rossi mengingatkan para penggemar bahwa dia memiliki rekor yang kurang bagus di seri Spanyol.

Rossi tercatat finish di posisi ke-10 tahun 2017 dan kelima musim lalu.

"Di tahun 2017 adalah bencana dan di 2018 sedikit lebih baik, tapi aku sangat menderita di semua sesi latihan selama akhir pekan," ungkapnya dikutip dari Daily Star.

Pebalap 40 tahun ini mengaku jika dia menyukai treknya, namun lintasan di Spanyol kurang berjodoh dengannya di tahun-tahun lalu,

"Penting bagi kita untuk memahami jika kita bisa kuat juga di sana (Jerez). Aspal yang baru juga mungkin lebih baik (untuk kami)," katanya.

Valentino Rossi bicara soal Marc Marquez

Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika
Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika (Kolase Repsol Honda | MotoGP)

Dikutip Tribunjogja.com dari laman Motorsports.com, Sabtu (20/4/2019), Rossi mengatakan walaupun Marc terjatuh di Austin dan kini berada di posisi empat, dia tetap difavoritkan.

"Marquez masih jadi favorit, karena di Qatar dia nomor dua, dia mendominasi di Argentina, dan di sini (COTA) dia bisa menang kalau tidak terjatuh. Jadi ya dia masih favorit," ungkap The Doctor.

Sementara itu, Marc Marquez masih berusaha legowo menerima dia harus kehilangan banyak poin di seri Amerika Serikat.

"Kalau kita mengambil positifnya, kita hanya selisih sembilan angka dari pemimpin klasemen (Dovizioso). Tapi yang menyebalkan adalah harus merelakan 25 poin di sirkuit yang bagiku nyaman," kata Marc.

( Tribujogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved