Yogyakarta

Peringati Hari Kartini, PAUD Terpadu Nurul Dzikri Menggelar Seminar Parenting

Seminar ini berangkat dari keprihatinan bersama penanaman pendidikan karakter pada anak-anak sejak dini belum berjalan optimal.

Peringati Hari Kartini, PAUD Terpadu Nurul Dzikri Menggelar Seminar Parenting
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Kepala PAUD Terpadu Nurul Dzikri, Nova Indriati (kanan) saat memberikan cenderamata kepada Pemimpin Redaksi Tribun Jogja, Ribut Raharjo (kiri) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memperingati Hari Kartini, PAUD Terpadu Nurul Dzikri menggelar Seminar Parenting di POP Hotel Sangaji pada Senin (22/4/2019).

Seminar Parenting ini menghadirkan dua pemateri yakni Wuri Wuryandani yang menyampaikan materi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini dan Pemimpin Redaksi Tribun Jogja, Ribut Raharjo yang menyampaikan materi Mengenalkan Dunia Jurnalistik pada Anak Usia Dini.

Empat Tahapan Make Up Ini Bikin Wajah Cantik Sempurna

Kepala PAUD Terpadu Nurul Dzikri, Nova Indriati mengatakan, seminar yang melibatkan wali murid ini berangkat dari keprihatinan bersama penanaman pendidikan karakter pada anak-anak sejak dini belum berjalan optimal.

Sehingga sekolah merasa perlu untuk menggandeng orangtua dalam menanamkan pendidikan karakter pada siswa.

"Urusan pendidikan tidak hanya selesai di sekolah, harus melibatkan semua orang, termasuk keluarga sebagai orang yang pertama yang mengenalkan pendidikan krakter pada anak-anak," ujarnya.

Tanamkan Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Melalui kegiatan ini diharapkan agar orangtua dan guru semakin memahami karakter anak. 

Tak hanya menanamkan pendidikan karakter pada anak, seminar ini juga memberikan materi mengenai Mengenalkan Dunia Jurnalistik pada Anak Usia Dini.

Sebab kata Nova, media turut mengambil peran dalam membentuk karakter pada anak-anak.

"Media banyak perannya karena mudah diakses anak-anak. Peran media dibutuhkan sebagai kontrol sosial yang sangat penting," lanjutnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved