Travel

Event Kuliner PRBJ #4, Total Transaksi Diperkirakan Tembus Rp780 Juta Perhari

Event Kuliner PRBJ #4, Total Transaksi Diperkirakan Tembus Rp780 Juta Perhari

Event Kuliner PRBJ #4, Total Transaksi Diperkirakan Tembus Rp780 Juta Perhari
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugraha
Yoyok Hery Wahyono (berdiri), Steering Committee Pasar Raya Boga Jogjakarta #4 sekaligus Direktur Waroeng SS saat memberikan arahan kepada peserta tenant di rumah makan Mertamu, Sleman DIY, Minggu (21/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pasar Raya Boga Jogjakarta (PRBJ) seri keempat bakal dihelat pada Kamis hingga Minggu, 25-28 April 2019 mendatang.

Diikuti setidaknya 65 tenant kuliner populer, Yoyok Hery Wahyono, Steering Committee PRBJ #4 sekaligus Direktur Waroeng SS memperkirakan total transaksi atau omzet kotor event tahunan yang bakal dihelat di Halaman Parkir Stadion Mandala Krida ini akan mencapai angka Rp780 Juta per harinya.

"Meski fluktiatif dan berbeda-beda ya tiap tenant tapi tahun sebelumnya (2018) rata-rata transaksi per hari masing-masing tenant mencapai Rp 10 juta berarti ada Rp 650 juta setiap hari, kalau tahun ini kita targetkan bisa mencapai Rp 12 juta per hari per tenant," kata Yoyok kepada media saat ditemui di Rumah Makan Mertamu, Sleman, DIY usai technical meeting bersama tenant, Minggu (21/4/2019).

Melihat dari target tersebut, praktis jika angka tercapai, bukan tak mungkin, total transaksi selama empat hari bergulirnya event tahunan ini dapat mengumpulkan angka Rp 3,2 Miliar.

Ini Lho Deretan Stand Kuliner yang Bakal Meriahkan Pasar Raya Boga Jogjakarta #4

Yoyok menjelaskan angka ini dirasa masuk akal lantaran pihaknya mengaku bakal menyuguhkan pesta kuliner yang lebih besar dan lebih bervariatif.

Selain itu, kata Yoyok, event ini telah menjadi salah satu event kuliner yang ditunggu-tunggu oleh berbagai keluarga bahkan masyarakat pecinta kuliner. Berkaca dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, jumlah pengunjung bisa mencapai 15ribu pengunjung per hari.

"Tahun ini semoga bisa di angka 16 ribu pengunjung per hari," sebutnya.

Dengan target jumlah kunjungan yang cukup tinggi setiap harinya, bukan tak mungkin jumlah rupiah yang digunakan untuk membelanjakan uangnya juga akan lebih besar.

Terkait waktu penyelenggaraan, Yoyok menjelaskan meski diselenggarakan menjelang Ramadan, hal tersebut bukanlah menjadi kendala pihaknya untuk menyukseskan event tahunan tersebut. Pihaknya menjelaskan hal ini justru merupakan cara menjaga sebuah tradisi.

"Kami konsisten menjadikan event PRBJ ini menjadi event tradisi tahunan satu minggu sebelum Ramadan," katanya.

65 Tenant Kuliner Bakal Meriahkan Pasar Raya Boga Jogjakarta #4 Jelang Ramadan

Halaman
123
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved