Yogyakarta

The Voice Indonesia 2019 Susuri Bakat Calon Bintang di Yogyakarta

The Voice Indonesia 2019 musim kedua yang memasuki persiapan audisi sejak April ini bakal menelusuri 18 kota di Indonesia.

The Voice Indonesia 2019 Susuri Bakat Calon Bintang di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Suasana proses audisi The Voice Indonesia 2019 yang dilaksanakan di Yogyakarta, Sabtu (20/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Setelah sukses menyelenggarakan dan mencetak bintang baru pada program The Voice Indonesia 2018 lalu, kini ajang serupa kembali dihadirkan di sejumlah kota Indonesia.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, The Voice Indonesia 2019 musim kedua yang memasuki persiapan audisi sejak April ini bakal menelusuri 18 kota di Indonesia.

Setelah pekan lalu menggelar audisi serupa di Medan, Kupang, dan Bandung, kini The Voice Indonesia 2019 menyambangi kota Yogya pada Sabtu (20/4/2019) serentak dengan dua kota lain yakni Mataram dan Gorontalo.

5 Tempat Wisata Alam di Kulonprogo, Mulai dari Kalibiru Hingga Kebun Teh Nglinggo

Produser The Voice Indonesia, Krisna Koswara menerangkan, pada penyelenggaraan audisi kali ini peserta terbuka untuk semua kalangan.

Pada tahapan pertama pihaknya bekerjasama dengan sejumlah juri lokal.

Dan pada tahap kedua, peserta akan dipertemukan dengan panitia penyelenggara untuk berkoordinasi dan proses perekaman.

"Disini tidak ada hasil lolos atau tidak ke Jakarta, jadi hasil disini akan dibawa ke Jakarta dan diputuskan disana lolos atau tidak. Nanti peserta akan dihubungi jika lolos," kata Krisna di sela-sela acara.

Proses audisi yang digelar sejak pagi hingga sore ini mampu menarik antusiasme warga Yogyakarta untuk ikut berpartisipasi.

Sejumlah peserta telah memadati tempat penyelenggaraan acara yang bertempat di Pesona Tugu Hotel Yogya.

Update Ranking BWF World Tour Finals 2019 - 9 Wakil Indonesia Masuk Klasemen Sementara

Krisna mengungkapkan, sejak di pekan pertama penyelenggaraan audisi kegiatan ini setidaknya mampu menarik minat peserta hingga rata-rata 600 orang di tiap kota.

Setelah proses seleksi audisi, peserta yang terpilih nantinya akan memasuki tahapan blind audition untuk kemudian dilatih oleh masing-masing mentor.

"Di beberapa kota kita memang ada memasang target untuk genre tertentu seperti di wilayah Karawang, Indramayu, dan Cirebon itu hampir 90 persen penyanyi dangdut. Memang di musim kedua ini kita ingin lebih memperluas itu," ujarnya.

Pada penyelenggaraan tahun lalu, antusiasme warga Yogyakarta untuk ikut berpartisipasi pada ajang ini terbilang cukup besar.

Audisi yang digelar di Semarang mampu menarik perhatian warga Yogya untuk menjajal kemampuan olah suara mereka.

"Tahun kemarin pas audisi Semarang itu kebetulan banyak yang dari Jogja pesertanya, makanya di tahun ini kita putuskan kita buka audisi di sini," jelas dia. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved