Bisnis

Sempat Tertunda Imbas Kebakaran Bandara I Ngurah Rai, Penerbangan Lion Air Group Kembali Normal

Lion Air Group yang mengoperasikan sejumlah maskapainya juga mengalami penundaan keberangkatan akibat gangguan sistem jaringan dan kondisi listrik yan

Sempat Tertunda Imbas Kebakaran Bandara I Ngurah Rai, Penerbangan Lion Air Group Kembali Normal
internet
Lion Air 

TRIBUNJOGJA.COM - Sejumlah operasional penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sempat mengalami kendala dan penundaan pasca insiden kebakaran yang melanda bandara tersebut pada Jumat (19/4/2019) lalu.

Lion Air Group yang mengoperasikan sejumlah maskapainya juga mengalami penundaan keberangkatan akibat gangguan sistem jaringan dan kondisi listrik yang padam.

Corporate Communications Strategic of  Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, beberapa maskapai yang mengalami penundaan itu yakni empat penerbangan domestik dan tiga penerbangan internasional Lion Air, satu penerbangan domestik Wings Air, empat penerbangan domestik Batik Air, dua penerbangan internasional Malindo Air, serta satu penerbangan internasional Thai Lion Air.

Selain itu, penerbangan Malindo Air rute Denpasar ke Melbourne, Australia juga mengalami keterlambatan keberangkatan dari jadwal.

Lion Air Group Permudah Akses Traveling dari dan Menuju Koridor Ekonomi Sulawesi Tengah

"Namun seluruh penerbangan Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air dan Thai Lion Air yang mengalami keterlambatan keberangkatan sudah diberangkatkan. Sistem jaringan Lion Air Group per hari ini sejak pukul 10.00 WITA juga sudah beroperasi membaik," jelas Danang lewat keterangannya, Sabtu (20/4/2019).

Sementara, layanan penerbangan domestik Lion Air, Wings Air dan Batik Air untuk proses pelaporan penumpang dan bagasi tercatat dipindahkan ke terminal internasional island/zona E.

"Pemindahan ini hanya bersifat sementara yang berlaku mulai hari ini hingga pemberitahuan lebih lanjut," tambahnya.

Untuk proses check-in penerbangan internasional Lion Air, Thai Lion Air dan Malindo Air tetap beroperasi di island/zona A1-A12,  sedangkan Batik Air di island/ zona B5-B10.

Lion Air Group Permudah Akses Traveling dari dan Menuju Koridor Ekonomi Sulawesi Tengah

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk tiba di bandar udara dan melakukan check-in lebih awal 180 menit (tiga jam) sebelum jadwal keberangkatan.

Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Lion Air Group akan tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik dan 40 menit pada penerbangan internasional. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved