Film

Film Karya Garin Nugroho, 'KUCUMBU TUBUH INDAHKU' Tayang di Bioskop Indonesia

Film Karya Garin Nugroho KUCUMBU TUBUH INDAHKU Tayang di Bioskop Indonesia. Cerita dalam film ini diangkat dari kisah hidup seorang penari

Film Karya Garin Nugroho, 'KUCUMBU TUBUH INDAHKU' Tayang di Bioskop Indonesia
dok. Istimewa
Cuplikan foto dari film KUCUMBU TUBUH INDAHKU 

Film Karya Garin Nugroho, 'KUCUMBU TUBUH INDAHKU' Tayang di Bioskop Indonesia

TRIBUNJOGJA.COM ----- Setelah diputar di beberapa negara dan memenangkan banyak penghargaan internasional, film terbaru karya Garin Nugroho dan produser Ifa Isfansyah, KUCUMBU TUBUH INDAHKU, dapat disaksikan oleh publik Indonesia di bioskop mulai 18 April 2019.

KUCUMBU TUBUH INDAHKU, yang diproduksi oleh Fourcolours menjadi karya film panjang ke-19 dari Garin Nugroho yang bercerita tentang seorang penari Lengger di sebuah desa kecil di Jawa bernama Juno.

Juno Kecil terpaksa harus hidup sendiri sejak ditinggal pergi oleh ayahnya. Di tengah kesendiriannya, Juno bergabung dengan sanggar tari Lengger.

Sejak itu, Juno harus hidup berpindah-pindah tempat, dari satu desa ke desa yang lain. Seiring perjalanannya menjadi dewasa, Juno mendapat perhatian dan kasih sayang dari beberapa orang terdekat di sekelilingnya.

Ada guru tarinya, bibinya yang seorang penjual ayam, pamannya yang seorang penjahit, seorang petinju, dan seorang Warok.

Semua pengalaman yang dilaluinya membuat Juno memiliki sebuah perjalanan hidup yang membawanya kepada pemahaman akan keindahan hidup.

Cerita dalam film ini sendiri diangkat dari kisah hidup seorang penari dan koreografer bernama Rianto.

Rianto juga bermain dalam film KUCUMBU TUBUH INDAHKU sebagai Juno dewasa.

Selain itu, karakter Juno juga diperankan oleh dua aktor lain, yaitu Muhammad Khan sebagai Juno remaja dan Raditya Evandra sebagai Juno kecil.

Halaman
12
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved