Pendidikan

PT Watari Merekrut Mahasiswa Teknik Sipil ITNY

ITNY dan PT Watari sendiri sudah melakukan kerjasama rekrutmen lulusan Teknik Sipil untuk kedua kalinya.

PT Watari Merekrut Mahasiswa Teknik Sipil ITNY
Istimewa
Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) mengikuti rekrutmen yang digelar PT Watari 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) bekerjasama dengan PT Watari merekrut mahasiswa Teknik Sipil ITNY untuk bekerja di perusahaan-perusahaan di Jepang.

PT Watari adalah perusahaan penyalur sumber daya manusia (SDM) di Indonesia untuk bekerja pada perusahaan-perusahaan di Jepang yang bekerjasama dengan beberapa perusahaan Jepang di bidang teknik.

ITNY dan PT Watari sendiri sudah melakukan kerjasama rekrutmen lulusan Teknik Sipil untuk kedua kalinya.

Pada rekrutmen sebelumnya, lima orang lulusan Teknik Sipil ITNY lolos seleksi dan dua di antaranya sudah dipersiapkan untuk diberangkatkan ke Jepang.

ITNY Gelar Kuliah Tamu Proses Permesinan dan Mesin Perkakas CNC

Dua orang tersebut telah mendapatkan pelatihan Bahasa Jepang selama enam bulan di Cikarang dan akan mulai bekerja untuk PT Kooken pada bulan Mei mendatang.

Assisten Manager PT Watari, Welki Angriawan mengatakan, aspek personality, kemauan yang tinggi, dan sikap yang baik, menjadi kriteria utama dalam melakukan seleksi.

"Setiap lulusan mempunyai kesempatan yang sama untuk diterima menjadi pegawai di perusahaan Jepang," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (18/4/2019).

Lanjutnya, proses rekrutmen ini akan berlangsung dalam beberapa tahapan.

Peserta yang lolos seleksi akan ditempatkan di PT Sudou di Jepang.

Ariel Unggah Lagu Mungkin Nanti Versi Jepang, Ini Komentar Warga Negeri Sakura

PT Watari menilai ITNY merupakan tempat yang tepat untuk melakukan rekrutmen.

"Hasil interview dan seleksi yang dilakukan terhadap lulusan-lulusan ITNY umumnya baik, sehingga PT Watari kembali bekerjasama dengan ITNY untuk melakukan proses rekrutmen," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Teknik Sipil ITNY, Sely Novitasari, mengatakan, program rekrutmen ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara PT Watari dangan ITNY yang ditandatangani satu tahun yang lalu.

“Rekrutmen lulusan dan calon lulusan Teknik Sipil ITNY oleh perusahaan Jepang ini menjadi nilai plus bagi program studi Teknik Sipil ITNY,” ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved