Kumpulan Ucapan Hari Jumat Agung dan Hari Paskah 2019

Jumat Agung adalah peristiwa mengenang penyaliban Yesus Kristus dan wafatNya di Golgota.

Kumpulan Ucapan Hari Jumat Agung dan Hari Paskah 2019
net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pekan Suci yang diperingati Umat Nasrani dimulai dengan Minggu Palma pada 14 April 2019 kemarin.

Pekan Suci akan berlanjut dengan Kamis Putih pada 18 April, Jumat Agung pada 19 April, Vigili Paskah tanggal 20 April, dan Hari Raya Paskah pada 21 April 2019.

Dalam kalender nasional, Hari Jumat Agung ditetapkan sebagai hari libur atau tanggal merah untuk memperingati wafatnya Isa Almasih.

TribunJogja.com mengutip dari gkjw.or.id, Jumat Agung adalah peristiwa mengenang penyaliban Yesus Kristus dan wafatNya di Golgota.

Sedangkan Paskah adalah peristiwa mengenang kebangkitan Yesus yang bangkit dari kematian pada hari Minggu.

Tanggal peringatan Paskah selalu berubah karena menggunakan sistem penanggalan Bulan-Matahari (luni-solar), yakni perpaduan antara sistem penanggalan matahari dan penanggalan bulan.

Pada Pekan Suci, berbagai gereja di Indonesia akan menyelenggarakan ibadah misa.

Selain beribadah ke gereja, Anda juga dapat mengucapkan selamat Hari Jumat Agung dan Hari Paskah ke keluarga, teman, ataupun kolega yang merayakan.

Berikut adalah kumpulan ucapan selamat Hari Jumat Agung dan Hari Paskah 2019, seperti TribunJogja.com kutip dari berbagai sumber:

1. Ku tahu saat Kau disalib, saat Kau dipukuli, saat Kau disesah, saat Kau dihina, saat Kau ditikam, Kau selalu ingat padaku dan berkata, "Aku melakukan ini untukmu karena Aku sangat menyayangi dan mencintaimu". Terima Kasih Tuhan, kasih-Mu begitu besar kami rasakan sampai saat ini. Selamat menyambut Hari Jumat Agung dan Paskah 2019.

Halaman
12
Penulis: say
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved