Sleman

Harga Barang Kebutuhan Pokok Mulai Alami Kenaikan, Wakil Bupati Sleman : Masih Terkendali

Harga Barang Kebutuhan Pokok Mulai Alami Kenaikan, Wakil Bupati Sleman Nilai Masih Terkendali

Harga Barang Kebutuhan Pokok Mulai Alami Kenaikan, Wakil Bupati Sleman : Masih Terkendali
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Salah satu pedagang ayam potong di Pasar Prambanan, Eni Wartini tengah membersihkan dagangannya, Kamis (18/4/2019). Sejak empat hari terakhir, harga daging ayam mengalami kenaikan dari Rp 30 Ribu menjadi Rp 32 ribu perkilogram. 

TRIBUNJOGJA.COM - Menjelang Ramadhan tahun 2019, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun memantau harga pangan di Pasar Prambanan, Kamis (18/4/2019).

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan, terjadi kenaikan harga daging ayam dan telur walaupun tidak signifikan.

Adapun untuk komoditas lain, seperti bawang merah dan bawang putih mengalami kenaikan harga karena saat ini sedang langka dan tidak masuk musim panen bawang.

"Kemudian ayam, telur naik sedikit (harga) tidak sampai 1%. Kemudian minyak hampir tidak mengalami kenaikan. Sedangkan untuk terigu, ada merk-merk tertentu yang mengalami kenaikan harga tetapi juga ada yang stabil. Artinya semua ini masih terkendali," jelas Sri Muslimatun.

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, UGM Jalin Kerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia

Sementara untuk harga daging sapi relatif stabil. Kemudian, ayam broiler mengalami kenaikan harga kecuali Ayam Kampung, mengalami penurunan harga.

Menurut Sri Muslimatun kenaikan harga pada Ayam Kampung biasanya terjadi menjelang lebaran. Namun untuk saat ini terjadi penurunan harga beras dikarenakan saat ini merupakan musim panen raya.

Sri Muslimatun menyampaikan tujuan dilakukannya pemantauan tersebut untuk mengetahui adanya kenaikan harga atau tidak pada komoditas pokok di Pasar Prambanan. Pantauan ini akan kembali dilakukan saat bulan puasa.(tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved