Pemilu 2019

TKD KIK DIY Tunggu Hasil Rekapitulasi Resmi, Tidak Ada Perayaan Resmi

Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY (TKD KIK DIY) optimistis pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Jokowi- Amin yang mereka usung unggul d

TKD KIK DIY Tunggu Hasil Rekapitulasi Resmi, Tidak Ada Perayaan Resmi
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
TKD KIK DIY saat menyampaikan perolehan hasil Paslon nomor 01, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY (TKD KIK DIY) optimistis pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 Jokowi- Amin yang mereka usung unggul di wilayah setempat.

Meskipun data lengkap dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) belum seluruhnya terhitung, namun berdasarkan hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei, hasil masih menunjukkan Jokowi-Amin masih unggul atas Prabowo-Sandi.

"Hasilnya macam-macam, baik di tingkat nasional maupun khusus di DIY kita masih unggul. Saya kira angka itu tidak jauh berbeda dengan real count, seperti yang selalu saya sampaikan dikisaran 70 persen. Tapi kita masih menunggu hasil resminya," kata Ketua TKD KIK DIY, Bambang Praswanto kepada wartawan, Rabu (17/4/2019).

Bambang mengatakan, pihaknya bersyukur dengan hasil tersebut.

Hasil kerjasama dan kerja keras semua pihak disebutnya berperan dalam pencapaian itu.

Rabu Petang, Posko Pemenangan Prabowo Sandi di Ngasem Mulai Ramai

"Hasil jerih payah kita akhirnya bisa dinikmati, tidak hanya untuk pasangan 01 tapi hasil ini kami persembahkan untuk semua rakyat Yogyakarta dan semua masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Meski begitu, sampai saat ini pihaknya tetap waspada dan siaga terhadap situasi setalah pencoblosan.

TKD KIK DIY secara khusus, kata Bambang tidak akan melakukan perayaan apapun untuk keunggulan tersebut.

"Kita akan tetap tenang, kita jaga keamanan DIY ini supaya tetap tenang," imbuhnya.

Bambang mengklaim, hasil ini juga menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap hasil kinerja Jokowi pada periode sebelumnya.

Disamping itu, juga di dukung dengan bertambahnya partai politik pengusung dan jumlah relawan yang semakin banyak.

"Dari awal kita sudah tetapkan hasilnya pasti naik dari capaian Pemilu 2014 lalu yang mencapai 55,85%. Makanya kita yakin," tambah Bambang.

Kendala Teknis Sempat Warnai Pemungutan Suara di Gunungkidul

Wakil Sekretaris TKD DIY, Eko Suwanto menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, baik institusi Polri, TNI, KPU, Bawaslu maupun pemerintah daerah DIY.

Eko menuturkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengawal proses perhitungan suara hingga di semua tingkatan penyelenggara pemilu.

"Keunggulan ini sekaligus kemenangan keistimewaan DIY, ini akan menjadi komitmen kita kedepannya untuk keberlanjutan keistimewaan DIY," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved