Pemilu 2019

Tinjau Pemungutan Suara, Walikota Magelang : Lancar, Tak Ada Kendala

Meski ada beberapa TPS yang dinilai rawan di wilayah Kota Magelang, tetapi kerawanannya masih kecil.

Tinjau Pemungutan Suara, Walikota Magelang : Lancar, Tak Ada Kendala
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito didampingi Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan tim desk Pemilu 2019 keliling meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang, Sigi Widyonindito, bersama Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan tim desk Pemilu 2019 memantau pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Magelang, Rabu (17/4/2019).

"Kami ingin memantau secara langsung pelaksanaan pemungutan suara di TPS yang ada di Kota Magelang. Kami ingin memastikan pemungutan suara berjalan aman, lancar dan sesuai aturan," kata Sigit saat ditemui Tribunjogja.com, Rabu (17/4/2019) di sela peninjauan di TPS.

5 Tempat Wisata Alam di Kulonprogo, Mulai dari Kalibiru Hingga Kebun Teh Nglinggo

Hasil peninjauan tiga TPS yakni TPS 07 Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara; TPS 03 Kelurahan Panjang, Kecamatan Magelang Tengah; dan TPS 15 Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Tidar, tak ada kendala berarti.

"Kami melihat pemungutan suara sudah berjalan dengan baik. Ada masalah teknis sedikit, hanya saat masyarakat yang kesulitan melipat kertas suara, tapi sudah bisa diantisipasi," kata Sigit.

Sigit juga melihat tingkat partisipasi masyarakat Kota Magelang cukup tinggi.

Ia pun mengapresiasi panitia di setiap TPS yang telah bekerja dengan baik, memastikan kelancaran Pemilu 2019.

TPS Unik Bernuansa Kuno nan Jadul di Kota Magelang, Pengunjung Dibawa Nostalgia ke Masa Lalu

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk dapat legowo siapapun pemimpin yang terpilih nantinya.

"Terpenting adalah masyarakat harus bahagia, Pemilu berjalan kondusif, saling menjaga keamanan dan kenyamanan," katanya.

Ketua Bawaslu Kota Magelang, Endang Sri Rahayu, mengatakan, pemungutan suara di Kota Magelang berjalan dengan aman, meski ada beberapa TPS yang dinilai rawan di wilayah Kota Magelang, tetapi kerawanannya masih kecil.

"Kerawanananya kecil, TPS seperti di beberapa universitas karena disana DPTb-nya lebih banyak. Kita ingin memastikan semua DPTb terfasilitasi," katanya. (*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved