Kota Yogya

Lalu Lintas Depan Brak Sementara Pasar Prawirotaman Jadi Padat

Pedagang Pasar Prawirotaman telah menempati Brak Sementara di Jalan Parangtritis Km 3,5 selama seminggu belakangan ini.

Lalu Lintas Depan Brak Sementara Pasar Prawirotaman Jadi Padat
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pedagang Pasar Prawirotaman telah menempati Brak Sementara di Jalan Parangtritis Km 3,5 selama seminggu belakangan ini.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Yogyakarta Yunianto Dwi Sutono menjelaskan bahwa seluruh pedagang berhasil beradaptasi dengan baik di lokasi baru tersebut.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik. Luar biasa karena terjaga dan bisa kompak serta kondusif. Mereka bisa bekerjasama dengan kita. Tentunya kami mengapresiasi dukungan OPD terkait. Pedagang bisa adaptasi dan menjadikan tempat tersebut nyaman," ujarnya pada Tribunjogja.com, Rabu (17/4/2019).

5 Tempat Wisata Alam di Kulonprogo, Mulai dari Kalibiru Hingga Kebun Teh Nglinggo

Ia menjelaskan, selain area jual beli, brak sementara Pasar Prawirotaman dilengkapi dengan area parkir yang luas di bagian dalam.

Hal tersebut membuat pembeli tidak perlu memarkir kendaraan di tepi jalan yang justru akan menjadi hambatan lalu lintas.

"Di belakang, lahan parkir luas. Hanya saja memang kami maklum dan menyadari, di depan pasar crowded. Sebelum ada pasar sudah padat, ditambah dengan adanya pasar," bebernya.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya telah melakukan penanganan, yakni dengan menyiagakan petugas yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta untuk mengatur lalu lalang kendaraan di Pasar Prawirotaman ke Jalan Parangtritis. 

"Kalau agak siang, ada 2-4 personil yang berjaga. Kalau pagi kita tambah dua kali  lipat. Biasanya sampai pukul 10.00, kondisi sudah kembali normal," bebernya.

Pedagang Pasar Prawirotaman Iuran Pasang Atap di Lokasi Relokasi Sementara

Disinggung mengenai bangunan lama Pasar Prawirotaman, Yunianto menyebut bahwa pihak Pemerintah Kota Yogyakarta tengah melakukan tahapan awal untuk revitalisasi pasar.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved