Pemilu 2019

Jumlah Surat Suara Lebih Banyak, Walikota Yogyakarta Minta Warga Lebih Sabar

Jumlah Surat Suara Lebih Banyak, Walikota Yogyakarta Minta Warga Lebih Sabar

Jumlah Surat Suara Lebih Banyak, Walikota Yogyakarta Minta Warga Lebih Sabar
Tribun Jogja/Kurniatul Hidayah
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama istri dan anaknya seusai mencoblos di TPS dekat Rumah Dinasnya, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama istri dan anaknya menggunakan hak pilih di TPS 21 Kelurahan Mujamuju Kecamatan Umbulharjo, Rabu (17/4/2019).

Haryadi Suyuti menjadi orang pertama yang menggunakan suaranya di TPS tersebut.

Sesuai prosedur yang ada, orang nomor 1 di Kota Yogyakarta tersebut menuju meja petugas dan mematuhi segala ketentuan, mulai dari menuliskan absen hingga menitipkan handphone sebelum masuk ke bilik suara dengan membawa lima jenis surat suara.

Naik Sepeda Motor Bersama Istri, Bupati Suharsono Nyoblos di TPS 073 Demangan

TPS Unik Bernuansa Bandara, Calon Pemilih Dilayani Pilot dan Pramugari

Ia pun meminta agar warga sabar dan mengantre untuk bisa memberikan suaranya. Pasalnya, pesta demokrasi tahun ini mengharuskan pemilih mencoblos Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Mohon agak sabar karena ini beda jumlah surat suaranya ada 5. Jumlah pemilih di TPS juga berbeda. Dulu 500 pemilih boleh jadi satu TPS, sekarang maksimal 300 pemilih. Dulu di sini satu TPS, sekarang dibagi dua. Lalu urutannya juga harus dipatuhi. Tadi absen, mendapat kartu urutan, lalu mencoblos," terangnya.

Sri Sultan Hamengku Buwono X Berharap Partisipasi Pemilih di Yogyakarta Lebih dari 80 Persen

Nyoblos di TPS 123 Kentungan Condongcatur, Amien Rais Butuh Waktu Sekitar 7 Menit di Bilik Suara

Ia yang didampingi sang istri, Tri Kirana Muslidatun dan anak sulungnya Karina Arifiani tampak menyelupkan jari telunjuk ke dalam tinta seusai memasukan masing-masing surat suara ke kotak suara.

"Ini kenapa telunjuk, biar sopan. Lebih kelihatan juga dan mantap. Silahkan warga yang habis mencoblos nggak harus telunjuk yang dicelup," tandasnya.(tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved