Pendidikan

Antisipasi Mati Listrik Saat UNBK, Kadisdikpora Gunungkidul Himbau SMP Sewa Genset

Penyediaan genset untuk menanggulangi kejadian tak terduga sehingga mengakibatkan listrik harus padam.

Antisipasi Mati Listrik Saat UNBK, Kadisdikpora Gunungkidul Himbau SMP Sewa Genset
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan diselenggarakan pada senin esok, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid himbau sekolah untuk menyediakan genset.

Menurutnya penyediaan genset tersebut untuk menanggulangi terjadinya mati listrik sehingga dapat mengganggu jalannya UNBK dan mengganggu konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal UNBK.

5 Tempat Wisata Alam di Kulonprogo, Mulai dari Kalibiru Hingga Kebun Teh Nglinggo

"Kami himbau kepada sekolah-sekolah untuk menyediakan genset, kalau belum mempunyai genset bisa meminjam. Memang saat ini belum semua sekolah mempunyai genset," Ujar Bahron, saat dihubungi Tribunjogja.com, Rabu (17/4/2019).

Bahron mengatakan penyediaan genset untuk menanggulangi kejadian tak terduga sehingga mengakibatkan listrik harus padam.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk tidak memadamkan listrik saat UNBK berlangsung," katanya.

Saat disinggung mengenai persiapan UNBK apakah terganggu dengan pemilu 2019 kali ini pihaknya mengaku hal tersebut tidak mengganggu persiapan UNBK.

Disdikpora DIY Yakin UNBK SMP Berjalan Lancar

"Nggak lah tidak terganggu dan persiapannya aman hingga saat ini," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Wonosari, Mulyadi mengatakan persiapan UNBK di sekolahnya sudah selesai dan siap melaksanakan UNBK Senin (22/3/2019).

"Persiapan kami sudah 100 persen untuk UNBK mulai dari sarana prasarana seperti komputer kami sudah siap dan juga persiapan anak-anak kami untuk melaksanakan UNBK juga sudah siap," ucapnya.

Pihaknya juga akan menyiapkan genset pada pelaksanaan UNBK selama 4 hari dari tanggal 22-25 April 2019 mendatang.

"Seperti pengalaman tahun lalu kan kami mengalami mati listrik untungnya sudah siap dengan genset untuk itu tahun ini kami juga menyewa genset untu antiipasi hal serupa. Sewa genset karena hanya dipakkai satu tahun sekali makanya memilih untuk menyewa," pungkasnya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved