Pendidikan

Peringatan Dies Natalis ke 55, UNY Adakan Penyuluhan Kesehatan Bagi Pegawai yang Purna Tugas

Kegiatan ini menurutnya bisa digunakan sebagai muhasabah kesehatan masing-masing.

Peringatan Dies Natalis ke 55, UNY Adakan Penyuluhan Kesehatan Bagi Pegawai yang Purna Tugas
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Rektor UNY saat melakukan jumpa pers dengan wartawan di Gedung Fakultas Ekonomi UNY pada Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memperingati Dies Natalis ke 55 Universitas Negeri Yogyakarta, UPT Layanan Kesehatan bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pensiunan (Ikapen) UNY selenggarakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi dosen dan pegawai yang telah purna tugas pada Selasa (16/4/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium UNY tersebut selain untuk memberikan pelayanan kesehatan, juga digunakan sebagai ajang silaturahmi para pegawai yang sudah purna tugas.

Kepala Biro UPK UNY Sukirdjo menyampaikan jika kegiatan penyuluhan kesehatan sekaligus pemeriksaan bagi pegawai yang sudah purna tugas merupakan kegiatan uang rutin dilakukan oleh UPT Layanan Kesehatan UNY.

Kegiatan ini menurutnya bisa digunakan sebagai muhasabah kesehatan masing-masing.

Berawal dari Jawab Pertanyaan Mahasiswanya, Rektor UNY Wujudkan Konser dengan Syarat IPK

“Kita patut bersyukur karena masih sehat dalam usia pensiun. Kegiatan ini bisa digunakan sebagai ajang silaturahmi sekaligus muhasabah kesehatan bagi masing-masing” ungkapnya.

Sukirdjo mengatakan jika kesehatan sendiri sangatlah penting bagi semua orang. Untuk itu, perlu dijaga agar senantiasa tetap fit.

"Kesehatan itu penting, makanya perlu dijaga. Saya harapkan kegiatan ini dapat membawa manfaat dan berperan serta meningkatkan kesehatan warga pensiunan," katanya.

Mahasiswa Teknik UNY Ciptakan Alat Pengatur Suhu dan Kelembaban Kumbung Jamur

Sementara itu, Ketua Ikapen UNY, Ekram Prawiroputro mengatakan jika kegiatan ini diikuti oleh 90 orang warga Ikapen, dengan tujuan agar dalam masa pensiun semakin sehat.

Ekram menerangkan jika meskipun sudah pensiun, UNY masih memberikan fasilitas untuk Ikapen diantaranya senam setiap awal bulan di Rektorat.

"Saya harapkan agar meskipun sudah pensiun, pegawai dan dosen purna tugas diharapkan bisa semakin sehat dengan kegiatan yang kita adakan," terangnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved