Kota Yogyakarta

Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta Deklarasikan Zona Integritas

Dari situasi yang saat ini sudah serba transparan, oknum yang mencoba untuk menyalahgunakan wewenang justru menjadi bahan tertawaan masyarakat.

Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta Deklarasikan Zona Integritas
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wakil Wali Kota Yogyakarta ketika menandatangani komitmen terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta melakukan Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta, Selasa (16/4/2019).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta, Eko Suharto mengatakan bahwa pihaknya memiliki jargon bersih dari korupsi, profesionalisme, dan melayani dengan hati.

Ia menyebut, mengubah pola pikir dari dilayani menjadi melayani tidaklah mudah.

Namun hal tersebut harus dilakukan agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

Baca: Pengadilan Negeri Bantul Canangkan Zona Integritas

"Kita tidak jadi orang yang dilayani, tapi melayani masyarakat. Mempermudah, jangan mempersulit. Mudah diucapkan tapi sangat sulit dilakukan. Tapi bukan berarti tidak bisa. Mindset ini diubah, dari minta dilayani jadi bisa melayani," bebernya, Selasa (16/4/2019).

Eko menambahkan, selain memberikan pelayanan, pihaknya juga mendeklarasikan diri agar bersih dari KKN dan siap menerima konsekuensi bila memang terbukti menyimpang dari komitmen zona integritas tersebut.

"Selain itu, kami juga punya profesionalisme yang merupakan dasar bahwa kami punya ilmu yang mapan untuk melayani dengan hati untuk menjalankan tugas negara," bebernya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Negara (BPN) DIY Tri Wibisono menjelaskan bahwa sejak 2017 zona integritas sudah dicanangkan dan dinilai oleh pusat.

Hasilnya, Kantor Pertanahan Kota Yogyakarta memiliki prosentase 84 persen, mendekati kriteria WBBM.

Halaman
123
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved