Adegan Game of Thrones Banyak Disensor, Penonton China Ungkapkan Kemarahan

Penggemar Game of Thrones di China marah. Penyebab kemarahan para penggemar adalah tayangan yang disiarkan di China telah mengalami proses sensor.

Adegan Game of Thrones Banyak Disensor, Penonton China Ungkapkan Kemarahan
IST
Game of Thrones Season 8 

TRIBUNJOGJA.COM - Penggemar Game of Thrones di China begitu bergairah ketika episode perdana dari musim terakhir serial tersebut diputar pada Senin (15/4/2019).

Namun, kegairahan tersebut mendadak hilang dan tidak dirasakan oleh fans serial produksi HBO tersebut. Yang ada, mereka meluapkan kekesalan dan kemarahan di Weibo.

Dilaporkan The Guardian Selasa (16/4/2019), penyebab kemarahan para penggemar adalah tayangan yang disiarkan di China telah mengalami proses sensor.

SCMP memberitakan, Game of Thrones musim 8 ditayangkan oleh Tencent Video selaku pemegang lisensi serial itu dari rumah produksi HBO asal Amerika Serikat (AS).

Episode perdana musim kedelapan yang ditayangkan Tencent berdurasi 48 menit. Sementara versi asli serial tersebut adalah 54 menit. Itu berarti ada enam menit adegan yang disensor.

"Aku pikir versi sensor film ini hanyalah memotong adegan di ranjang," gerutu salah seorang netizen di Weibo setelah menyaksikan versi Game of Thrones yang sudah diedit.

Seorang warganet lain dengan nama Bubble Wang menuturkan jika otoritas China menganggap bagian itu tak penting, tapi mengapa produser sampai mau report menggarapnya.

"Orang-orang yang menyukai Game of Thrones menontonnya bukan karena pornografi atau kekerasan. Namun keseluruhan kisah. Saya tak ingin melewatkannya sedikit pun," kata Wang.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved