Gunungkidul

Satpol Pol PP Gunungkidul Razia PNS, Honorer serta Pelajar

Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) kabupaten Gunungkidul melakukan razia kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelajar.

Satpol Pol PP Gunungkidul Razia PNS, Honorer serta Pelajar
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL- Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) kabupaten Gunungkidul melakukan razia kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pelajar.

Hasil dari razia tersebut Pol PP Gunungkidul berhasil merazia lima PNS dan honorer serta beberapa anak sekolah berkeliaran saat jam kerja dan sekolah.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP Kabupaten Gunungkidul, Sugito menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya menjaring lima PNS dan empat pelajar yang membolos sekolah.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Saat melakukan kegiatan ini kami bersama Disdikpora, Inspektorat, dan Badan kepegawaian. Satu pegawai terjaring di pasar Playen dan empat pelajar di tempat permainan anak. Sedangkan empat pegawai lainnya terjaring di tempat perbelanjaan modern," katanya, Senin (15/4/2019).

Setelah ditangkap pegawai maupun pelajar akan dilakukan pendataan, pada kegiatan ini yang terjaring razia belum dikenakan sanksi.

"Yang terjaring pada razia kali ini kami lakukan pendataan dan kami berikan peringatan. Dengan adanya razia ini diharapkan kedepan dapat tercipta ketertiban pada PNS di Gunungkidul," jelasnya.

Sugito mengatakan jika nantinya ditemukan kembali pelajar atau PNS yang berkeliaran pada jam kerja dan jam sekolah maka akan dikembalikan kepada instansi terkait.

"Kalau hari ini hanya dilakukan oendataan dan pembinaan jika kedepan ditemukan kembali akan kami kembalikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," imbuhnya.

Baca: Polda DIY Kerahkan Personel untuk Amankan Jalannya Pencoblosan

Dirinya menceritakan saat melakukan razia pelajar ada beberapa yang merokok dan satu diantaranya merupakan murid perempuan.

"Jadi mereka sedang minum bukan minuman keras hanya minuman-minuman susu, dan kami kaget ada satu murid perempuan untuk itu perlu tindakan-tundakan preventif. Satu murid mengaku izin akan kondangan lalu ada yang beralasan sedang mengurus izin pindah sekolah," katanya.

Ia menambahkan untuk pelajar sudah dilakukan pembinaan oleh pihak disdikpora.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugraha menghimbau kepada seluruh PNS maupun pelajar untuk tidak keluyuran saat jam kerja maupun jam sekolah.

"PNS harus meningkatkan kedisiplinannya jangan keluyuran saat jam kerja, berilah contoh kepada masyarakat bahwa PNS Gunungkidul itu disiplin dan tertib menjalankan tugasnya," katanya. (*) 

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved