Jawa

Ribuan Surat Suara Tambahan Dilipat, Cukupi Kekurangan Surat Suara di Magelang

KPU Kabupaten Magelang menyelesaikan pelipatan surat suara tambahan untuk Pemilu Tahun 2019, Senin (15/4/2019).

Ribuan Surat Suara Tambahan Dilipat, Cukupi Kekurangan Surat Suara di Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Tenaga lipat dan sortir melakukan pelipatan dan penyortiran di GOR Gemilang, kompleks Setda Kabupaten Magelang, Senin (15/4). Pelipatan surat suara tersebut dilakukan untuk mencukupi kekurangan surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPR RI, DPD RI dan Pilpres. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang menyelesaikan pelipatan surat suara tambahan untuk Pemilu Tahun 2019, Senin (15/4/2019), yakni dua hari menjelang hari pemungutan suara.

Surat suara ini untuk menggenapi kekurangan surat suara di sejumlah kecamatan di Kabupaten Magelang.

"Tinggal kekurangan saja kita selesaikan. Ada beberapa kecamatan yang mengalami kekurangan, yakni untuk DPRD Kabupaten, dapil 1 kekurangan di daerah Borobudur. Untuk dapil 2 yaitu Salaman, dapil 3 itu di Bandongan, dapil 4 di Secang, dapil 5 di Tegalrejo dan dapil 6 di Muntilan," kata Komisioner KPU Kabupaten Magelang, Divisi Perencanaan dan Data, Wardoyo saat proses pelipatan surat suara di GOR Gemilang, kompleks Setda Kabupaten Magelang, Senin (15/4/2019).

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

Surat suara yang dilipat tersebut untuk mencukupi kekurangan surat suara pilpres ada 8.749 lembar, DPR ada 1.850 lembar, DPD ada 1.730 lembar dan DPRD Kabupaten dapil 1 ada 432 lembar, dapil 2 ada 465 lembar, dapil 3 ada 1.128 lembar, dapil 4 ada 1.034 lembar, dapil 5 ada 1.435 lembar, dapil 6 ada 635 lembar.

Wardoyo mengatakan, pihaknya harus mengambil langsung surat suara tersebut dari percetakan di Ciawi, Bogor, Jawa Barat dan baru sampai di Magelang, Senin (15/4/2019), pagi tadi.

Petugas pun langsung melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Pelipatan juga ditargetkan selesai hari ini juga, sehingga langsung dapat didistribusikan.

"Kami harus datang ke Percetakan di Ciawi untuk mengambil surat suara tersebut dan tadi pagi baru sampai sini. Sampai hari ini sudah tercukupi, tinggal pendistribusian. Tinggal sortir, lipat, nanti dipacking, kita kirim hari ini sudah tuntas," katanya.

Baca: Bawaslu Tertibkan 67.539 APK di Kabupaten Magelang

Pelipatan surat suara masih terlihat di GOR Gemilang, Kompleks Setda Kabupaten Magelang.

Pelipatan ini untuk mencukupi kekurangan dan ditargetkan sebelum petang hari sudah kelar untuk segera didistribusikan.

Berdasarkan pantauan Tribunjogja.com , pelipatan surat suara ini dilakukan di GOR Gemilang, kompleks Setda Kabupaten Magelang. Pelipatan surat suara tersebut dilakukan untuk mencukupi kekurangan surat suara untuk DPRD Kabupaten, DPR RI, DPD RI dan Pilpres.(*) 

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved