Hari Ini, KPU Kota Yogyakarta Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Seluruh proses pendistribusian logistik ini diharapkan akan selesai dalam dua hari ini.

Hari Ini, KPU Kota Yogyakarta Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
Truk pengangkut logistik Pemilu 2019 dari Gudang Jaranan KPU Kota Yogyakarta mulai distribusikan logistik ke masing-masing kecamatan, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta mulai mendistribusikan logistik pemilu 2019 ke masing-masing kecamatan dan kelurahan, Senin (15/4/2019).

Semua logistik berupa kotak suara, bilik suara, surat suara baik Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota serta dan alat kelengkapan TPS dibawa menggunakan truk lengkap dengan pengawalan petugas kepolisian.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo, mengatakan proses pendistribusian logistik ini diharapkan akan selesai dalam dua hari ini.

"Untuk hari pertama ini kami akan mengirimkan di enam kecamatan dan 20 kelurahan," katanya di sela peluncuran logistik di Gudang Jaranan KPU Kota Yogyakarta.

Hari berikutnya, Hidayat menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan logistik ke delapan kecamatan yang ada di Kota Yogyakarta.

Praktis total sejumlah 14 Kecamatan akan selesai dalam waktu dua hari.

Hidayat berharap pengiriman logistik berjalan lancar sehingga segala kebutuhan logistik yang ada di TPS sudah terpenuhi semua pada hari pemungutan.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan, distribusi logistik ini merupakan upaya untuk menjamin pemungutan suara dapat berjalan lancar.

Kebutuhan logistik, kata Hidayat, merupakan salah satu komponen pemungutan suata yang harus ada dan krusial sehingga pihaknya harus benar-benar memastikan berjalan lancar dan sampai tepat waktu.

"Oleh sebab itu, KPU Kota telah menyiapkan sejumlah logistik sebelumnya, sehingga pada 17 April besok, ketika hari H semua sudah ada di TPS dan sudah siap digunakan untuk melayani pemilih warga kota Yogyakarta," katanya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved