33 Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Lolos Jalur SNMPTN 2019

Jumlah siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN pada tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun lalu.

33 Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Lolos Jalur SNMPTN 2019
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Slamet Purwo (kanan) dan Humas SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Fatna Taufiyanti (kiri) bersama Asrifani dan Alfido, siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang telah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat DIY 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 33 siswa SMA Muhammadiyah 2 (Muha) Yogyakarta telah diterima lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2019/2020.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Slamet Purwo, mengatakan jumlah siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN pada tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun lalu.

Pada tahun lalu jumlah siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN sebanyak 22 siswa.

"Dari 121 siswa yang mengikuti seleksi SNMPTN yang diterima ada 33 siswa. Sekolah kami peringkat tujuh se-Kota Yogyakarta dari sekolah yang siswanya paling banyak lolos lewat jalur SNMPTN," ujarnya Senin (15/4/2019)

Dari sebanyak 33 siswa tersebut, kata Slamet, sebanyak 18 siswa diantaranya jurusan IPA dan 15 siswa jurusan IPS.

Siswa yang telah diterima melalui jalur SNMPTN tersebut tersebar di Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), UPN 'Veteran' Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Ia berharap ke depannya SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta terus meningkatkan prestasi dan semakin banyak pula para siswa yang diterima melalui jalur SNMPTN.

"Tahun depan akan terus kita tingkatkan lagi lewat pendampingan untuk para siswa. Harapan kami dari sekolah bisa melejit mempertahankan prestasi," lanjutnya.

Untuk meningkatkan prestasi siswa, sekolah berupaya untuk memberikan fasilitas pendampingan termasuk memberikan guru pendamping.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved