Pendidikan

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Ajak Mahasiswanya Aktif Cegah Pemanasan Global

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Ajak Mahasiswanya Aktif Cegah Pemanasan Global

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Ajak Mahasiswanya Aktif Cegah Pemanasan Global
Istimewa
UCY menggelar seminar Internasional tentang Low Carbon Eco District sebagai kepedulian terhadap lingkungan untuk memerangi pemanasan global. 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) menggelar seminar internasional bertajuk Low Carbon Eco District sebagai kepedulian terhadap lingkungan untuk memerangi pemanasan global.

Kegiatan yang digelar di ruang Auditorium UCY pada Sabtu (13/4/2019) ini menghadirkan Mr. MatthieuCaille, M.Sc.dari Green Building Low Carbon Eco District- French Agency Environment And Energy Management(ADEME Perancis) sebagai keynote speaker.

Dekan Fakultas Teknik UCY, Ir Erlina MT mengungkapkan seminar ini digelar untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa untuk ikut berperan dalam memerangi pemanasan global.

Harapannya, melalui seminar ini, para mahasiswa bisa menjaga lingkungan sehingga meminimalisir pemanasan global, baik melalui program Low Carbon, Eco green, Eco Building, Eco Energy dan Eco lainnya yang akan bermanfaat bagi generasi penerus.

Baca: Pasty jadi Tempat Berburu Tanaman Hias di Kota Yogyakarta

" Kami ingin menanamkan kepada para mahasiswa untuk cinta terhadap lingkungan serta berperan dalam pencegahan pemanasan global,"katanya  dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com.

Sementara itu Mr. MatthieuCaille, M.Sc. memaparkan bahwa Indonesia adalah negara terpadat ke-4 di dunia dan salah satu penghasil emisi gas rumah kaca (GRK) terbesar.

Untuk memerangi perubahan iklim dan berkontribusi pada upaya seluruh dunia yang diprakarsai dengan penandatanganan Perjanjian Paris, Indonesia telah menetapkan berkomitmen untuk mengurangi emisi GRKnya hingga 29% pada tahun 2030 mendatang. (tribunjogja)

Penulis: has
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved