Seleb

Keluar Zona Nyaman DJ Paws Kolaborasi Bareng Morning Horny

Berani keluar dari zona nyaman yang selama ini dihuni memang butuh keberanian dan kepercayaan diri tinggi. Inilah yang dilakukan DJ Paws.

Keluar Zona Nyaman DJ Paws Kolaborasi Bareng Morning Horny
Istimewa
Kolaborasi DJ Paws dan Band Punk Morning Horny 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berani keluar dari zona nyaman yang selama ini dihuni memang butuh keberanian dan kepercayaan diri tinggi. Inilah yang dilakukan DJ Paws.

Salah satu DJ asal Yogyakarta ini sadar bahwa genre musik tak perlu dikotak kotakkan saat ini seiring inovasi yang terus hadir di semua bidang seni.

DJ Paws memaknai dan merespon kegelisahan atas perkembangan genre musik dengan membuat karya kolaborasi lintas genre musik yang selama ini barangkali menurutnya masih jarang dilakukan karena masing masing masih ada yang memaknai genre musik secara kaku.

Morning Horny, band Punk Rock yang juga asal Kota Gudeg mengamini ajakan kolaborasi DJ Paws. Sebuah lagu berjudul High so High karya Morning Horny disepakati menjadi lagu yang dilahirkan kembali dengan sentuhan khas remix ala DJ Paws.

Baca: Kisah Luh Ariani, Penghuni Rumah Batu di Kaki Gunung Batur Bali

"Berpindah dari zona aman terkadang malah membuat sesuatu gebrakan yang menarik, apalagi berbicara tentang musik. Kadang kala perpaduan dari dua genre musik yang berbeda sering membuat menjadi kolaborasi tersebut menjadi lebih fresh, ini yang aku lakukan bareng Morning Horny. Karya ini sesuatu yang baru bagi kami," kata DJ Paws.

Aksi DJ Paws saat tampil dibeberapa gigs belum lama ini. Kolaborasi karya antara DJ Paws dan Band Punk Morning Horny menjawab batas batas genre musik saat ini
Aksi DJ Paws saat tampil dibeberapa gigs belum lama ini. Kolaborasi karya antara DJ Paws dan Band Punk Morning Horny menjawab batas batas genre musik saat ini (Istimewa)

Drum and Bass musik memang sudah lazim ia mainkan ketika beraksi di atas panggung. Ketika sudah mulai merasakan kejenuhan dalam berkarya di komposisi yang sama, ia pun kerap mencoba sesuatu yang baru sehingga musik yang ia mainkan lebih kaya warna.

Gayung bersambut, Morning Horny tanpa pikir panjang langsung menyetujui kolaborasi yang diinisiasi DJ Paws. High so high dipilih sebagai lagu yang dibawakan bersama. Menurut DJ Paws, lagu ini memiliki beat yang pas dengan ruh komposisi remix yang ia mainkan.

"Karya Morning Horny sudah lekat di telingaku sejak lama. Kami ini dibesarkan dalam sebuah lingkaran pertemanan dan kenal sejak lama. Ketika dapat ide, aku hubungi mereka dan kita workshop sebentar dan mereka percayakan lagu High so High untuk aku remix. Untuk diskusi komposisi dan harmoni tidak terlalu banyak, aku diberi kepercayaan penuh," kata DJ Paws.

Baca: 5 Promo Kuliner di Yogyakarta saat Pilpres 2019

DJ Paws menambahkan, setelah mengalami proses kreatif dan beberapa kali revisi artwork, birokrasi tentang copyright dan lain lain, akhirnya track ini bisa didengarkan secara masal di beberapa digital store di bawah bendera label erghk! rekordz.

Halaman
12
Penulis: yud
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved