Pemilu 2019

Cara Pakai Stiker Pemilu Instagram, Update dan Rayakan Pesta Demokrai 17 April 2019

Cara Pakai Stiker Pemilu Instagram, Update dan Rayakan Pesta Demokrai 17 April 2019

Cara Pakai Stiker Pemilu Instagram, Update dan Rayakan Pesta Demokrai 17 April 2019
Istimewa
Stiker pemilu yang diluncurkan oleh Instagram untuk menyambut Pemilu 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Dalam menyambut pesta demokrasi pada 17 April 2019 mendatang, Instagram mengeluarkan fitur stiker pemilu.

Stiker yang disebut sebagai stiker pemilu pertama di Indonesia tersebut bisa diakses mulai hari ini, Minggu (14/4/2019), hingga hari pemilu nasional, Jumat (17/4/2019).

Bagi yang masih penasaran, berikut cara mengakses stiker pemilu Indonesia:

Buka ikon kamera di aplikasi Instagram untuk membuat Story

Ambil foto atau video Anda

Ketuk ikon smiley berbentuk kotak di pojok kiri atas Story Anda

Anda akan melihat stiker pemilu Instagram. Untuk melihat ketiga desain, ketuk tulisan “tap for more” di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang ingin Anda gunakan.

Baca: Instagram Berkolaborasi dengan Komikus Indonesia Rilis Stiker Pemilu Sambut Pesta Demokrasi

Untuk stiker pemilu tersebut, Instagram berkolaborasi dengan komikus Indonesia muda ternama, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer.

Sebagai seorang komikus, @komikazer aktif menggunakan Instagram sebagai media untuk membagikan karya dan aspirasinya terhadap isu-isu sosial.

“Secara pribadi, saya ingin membuat perubahan bermakna bagi negara Indonesia melalui karya seni yang saya ciptakan dan bagikan melalui Instagram. Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk berperan aktif dan menggunakan hak pilih mereka di tanggal 17 April nanti, maka saya sangat menyambut positif ajakan Instagram untuk membuat stiker pemilu Instagram pertama di Indonesia. Saya berharap karya saya ini dapat membantu tujuan kami bersama untuk mendorong tingkat partisipasi pemilih muda dalam menyampaikan suara mereka untuk Indonesia,” kata Reza Mustar, komikus Indonesia.

Reza Mustar membuat tiga pilihan desain stiker sebagai cerminan dari aspirasinya, yaitu “Saya Pilih Indonesia”, “Suara Indonesia”, dan “Nyoblos Yuk”.

“Saya memilih kalimat 'Saya Pilih Indonesia' sebagai undangan untuk anak-anak muda di Indonesia untuk menggunakan hak suaranya. Karena dengan ikut memilih di tanggal 17 April nanti, itu berarti kita memilih untuk kebaikan Indonesia,” tambah Azer.(tribunjogja)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved