PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Perkenalkan Tujuh Rekrutan Anyar

PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan pelatih anyar asal Montenegro, Vladimir Vujovic serta enam penggawa anyar.

PSIM Yogyakarta Perkenalkan Tujuh Rekrutan Anyar
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Caretaker PT PSIM Jaya, Bambang Susanto dan pelatih Vladimir Vujovic berfoto bersama tujuh rekrutan anyar PSIM Yogyakarta di Monumen PSSI, Wisma Soeratin, Baciro, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan pelatih anyar asal Montenegro, Vladimir Vujovic serta enam penggawa anyar menyongsong bergulirnya kompetisi Liga 2 2019 di Monumen PSSI, Wisma Soeratin, Baciro, Jumat (12/4/2019).

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, keenam rekrutan anyar tersebut semuanya berasal dari tim Bogor FC, diantaranya M Agung Pribadi, Herry Susilo, Gusti Rustiawan, Reza Saputra, Rudiyana, serta eks kapten Laskar Mataram musim lalu, Hendika Arga Permana.

Bergabungnya keenam pemain yang dikontrak dalam durasi satu musim tersebut, menyusul naturalisasi yang sebelumnya telah terlebih dulu direkrut yaitu Raphael Maitimo.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Hari ini kami perkenalkan rekrutan anyar tim termasuk coach Vlado (Vladimir Vujovic). Sudah ada tujuh pemain yang resmi menandatangani kontrak, dan yang lain saat ini tengah dalam proses negosiasi. Secepatnya akan segera kami lengkapi dan umumkan," ujar CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto pada press conference di Monumen PSSI, Komplek Wisma Soeratin, Baciro, Jumat (12/4/2019).

Kendati 6 dari 7 pemain yang kini bergabung ke PSIM merupakan eks Bogor FC, tim yang sebelumnya dilatih oleh Vlado, Bambang menegaskan bahwa ia tak sedikitpun mengintervensi perihal pemilihan komposisi pemain.

Sebab, hal tersebut merupakan hak prerogatif pelatih kepala dan tugasnya ialah memastikan infrastruktur terbaik guna menuntaskan target promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca: PSIM Yogyakarta Resmi Pulangkan Hendika Arga

"Kalau dari saya, tugas saya adalah memberikan infrastruktur terbaik untuk coach Vlado demi memenuhi target kita ke Liga 1. Saya sedikit pun tidak akan intervensi dalam hal pemilihan pemain dan kualitas pemain yang diinginkan Vlado karena profesionalitas itu sangat perlu. Jadi beliau lah yang bertanggung jawab penuh dalam hal pemain.

"Kita tentu saja membutuhkan bantuan semua pihak; baik itu media dan suporter, dalam rangka PSIM dapat meraih kejayaannya kembali. Mungkin terakhir kali kita juara (Divisi I) pada 2005, jadi kita harapkan jangan lama-lama untuk mengulang prestasi tersebut,"

"Sebab itu, kami butuh bantuan semua pihak termasuk suporter untuk menjaga suasana kondusif. Kami ingin menanggalkan kesan negatif, sebab harapannya PSIM menjadi contoh tim sepak bola modern. Bukan hanya fokus di olahraga tapi juga sporttainment dansport tourism," imbuhnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved