Jawa

Polres Magelang Kota Cek Peralatan Jelang Hari Pemungutan

Sarana prasarana yang diperiksa yakni, kendaraan bermotor roda dua sebanyak, 49 unit; roda empat sebanyak 20 unit, dan roda enam sebanyak satu unit.

Polres Magelang Kota Cek Peralatan Jelang Hari Pemungutan
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Kepala Polisi Resort Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, memeriksa, senapan gas air mata dan peralatan lain, dalam Apel gelar peralatan sarana prasaran, ranmor dinas, alkom, aksus dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019, Jumat (12/4/2019) di Mako Polres Magelang Kota. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kepolisian Resort Magelang Kota memeriksa peralatan jelang Operasi Mantab Brata (OMB) Tahun 2019 dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Kota Magelang, Jumat (12/4/2019).

Sarana prasarana, kendaraan bermotor, alat komunikasi, alat khusus, diperiksa satu per satu.

Hal ini dilakukan agar pengamanan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Kami lakukan pengecekan terhadap kendaraan bermotor pada pagi ini. Secara umum, seluruhnya dalam keadaan baik dan layak. Begitu juga dengan alkom agar dirawat dan dijaga dengan baik. Ini demi mendukung pelaksanaan kegiatan pengamanan Pemilu nanti," ujar Kepala Polisi Resort Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, Jumat (12/4/2019) saat ditemui Tribunjogja.com di sela apel.

Sarana prasarana yang diperiksa yakni, kendaraan bermotor roda dua sebanyak, 49 unit; roda empat sebanyak 20 unit, dan roda enam sebanyak satu unit.

Alat khusus, mulai dari pistol listrik, pelontar gas airmata, APAR, rompi anti peluru, rompi Dalmas, tameng Dalmas, helm Dalmas, Rompi anti peluru lantas, Megaphone, HT, dan Rompi anti peluru level IV.

Idham pun meminta kepada para personel kepolisian untuk dapat merawat sarana prasarana masing-masing, agar memudahkan aktifitas sehari-hari.

"Para pemegang secara moril memperhatikan secara lebih sarana prasarananya, dan rawatlah dengan baik," katanya.

Baca: Bawaslu DIY Kerahkan 15.448 Awasi Pemilu 2019

Lanjutnya, selama masa kampanye dimulai, hingga hari ini, pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved