Kota Magelang

Umat Lintas Agama Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Kota Magelang

Umat Lintas Agama Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Kota Magelang yang Merayakan Hari Jadinya ke 1.113

Umat Lintas Agama Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Kota Magelang
Istimewa
Umat dari berbagai agama, baik umat Muslim, Katolik, Kristen, Buddha, hingga Konghucu, di Kota Magelang, berdoa bersama dalam Malam tasyakuran Hari Jadi ke-1.113 Kota Magelang di komplek Pemerintah Kota Magelang, Rabu (10/4/2019) malam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Umat dari berbagai agama, baik umat Muslim, Katolik, Kristen, Buddha, hingga Konghucu, di Kota Magelang, berdoa bersama dalam Malam tasyakuran Hari Jadi ke-1.113 Kota Magelang di komplek Pemerintah Kota Magelang, Rabu (10/4/2019).

Mereka berdoa untuk keselamatan Kota Magelang di usia yang baru ini.

Tirakatan diisi dengan doa bersama lintas agama. Titik utama kegiatan digelar di depan ruang VIP Setda Kota Magelang yang dilangsungkan secara Islam, dipimpin oleh tokoh agama Mansur Siraj.

Umat Katolik berdoa di Ruang Pangripta kantor Badan Perencanaan Pembangungan Daerah (Bappeda) Kota Magelang dipimpin oleh Romo St Sumpana, dari Wonosobo.

Misa diiringi oleh Paduan Suara Laecitia Voice dibawah pimpinan EL. Prima Herdiawan dari Gereja Santo Ignatius Magelang, termasuk umat Kristen di Aula Adipura.

Baca: Peringati Hari Jadi ke-1.113, Walikota Kota Magelang : Momen Untuk Introspeksi

Adapun umat Buddha dan Konghucu doa bersama dilakukan di Ruang Sidang Lantai I Setda Kota Magelang, Buddha Sinar Kasih Tao di Taman Timur Kantor Pemkot Magelang dan Hindu dilangsungkan di Aula Dinas Kesehatan Kota Magelang.

Walikota Magelang Sigit Widyonindito, di dampingi Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, Forpimda Kota Magelang beserta segenap jajaran Pemkot menghadiri malam tirakatan tersebut.

Sigit mengatakan, usia Kota Magelang yang baru ini menjadi momentun unuk bermuhasabah, meresapi segala anugrah yang dicurahkan Tuhan. Momen ini untuk merekonstruksi hal-hal baik yang perlu dipertahankan dan memperbaiki yang perlu diperbaiki.

"Waktu tahun ini, sudah banyak kemajuan yang kita capai. Patut kita syukuri pula bahwa pada tahun 2018 beragam prestasi berhasil kita raih," ujar Sigit.

Para pejabat, aparatur sipil negara (ASN), tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Kota Magelang yang hadir pada malam itu begitu khusu' berdoa untuk keselamatan Kota Magelang dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved