Film

Sekuel Film 'Transformers: The Last Knight' Batal Dibuat

Produser franchise Transformers, Lorenzo Di Bonaventura mengonfirmasi bahwa sekuel "Transformers: The Last Knight" batal dibuat.

Sekuel Film 'Transformers: The Last Knight' Batal Dibuat
Ist
The Transformers The Last Knight 

TRIBUNJOGJA.COM - Produser franchise Transformers, Lorenzo Di Bonaventura mengonfirmasi bahwa sekuel "Transformers: The Last Knight" batal dibuat.

Pernyataan ini berbeda dengan keterangan yang disampaikannya bulan Maret lalu, di mana pihaknya sedang mengerjakan naskah dari sekuel film "Bumblebee" dan sekuel "The Last Knight."

Dilansir Tribunjogja.com dari laman Movie Web, Kamis (11/4/2019), saat ditanya soal sutradara film Transformers, Michael Bay, yang tak ingin berhenti, Bonaventura mengatakan dia menghargai keputusan Michael.

"Aku pikir Bay telah membuatnya (keputusan) dengan jelas bahwa dia mencintai apa yang telah dikerjakannya dan dia tak ingin melakukannya lagi," ungkap Leonardo Di Bonaventura saat wawancara.

Poster film Transformers: The Last Knight
Poster film Transformers: The Last Knight (in.bookmyshow.com)

Di tengah pengerjaan naskah, Leonardo mengatakan jika Michael tak ingin melanjutkan proyek ini.

"Michael membuatnya dengan sangat jelas bahwa dia tidak ingin melakukannya. Aku tidak menyalahkannya," imbuhnya.

Kemudian, ketika pewawancara bertanya apakah ada sekuel The Last Knight, Bonaventura hanya menjawab singkat, "Tidak."

Sebelumnya, Leonardo Di Bonaventura membicarakan soal pengerjaan sekuel "Transformers: The Last Knight"

"Kami sedang mengerjakan dua proyek dan keduanya memiliki naskah yang masih dikembangkan. Yang satu adalah Transformers: The Last Knight terakhir (2017) dan yang satunya lagi adalah sekuel "Bumblebee," ungkap Lorenzo pada media Jepang, Cinema.

Dilansir Tribunjogja.com dari laman CBR, Kamis (21/3/2019), The Last Knight menghasilkan 605 juta dollar Amerika Serikat dari seluruh dunia pada tahun 2017.

Dengan biaya produksi yang mencapai lebih dari 100 juta dollar Amerika Serikat, film ini menjadi seri dengan keuntungan bersih terkecil dari film Transformers lainnya, yaitu Transformers: Dark of the Moon yang menghasilkan lebih dari 1.1 miliar dollar Amerika Serikat.

Sementara Bumblebee menghasilkan pendapatan yang lebih sedikit dari The Last Knight.

Belum ada detail informasi tentang bagaimana Paramount akan mengarahkan Bumblebee dan Transformers: The Last Knight menjadi lebih menarik.

Pihak produksi juga masih merahasiakan tanggal rilis sekuel kedua film ini.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved