Kota Magelang

Peringati Hari Jadi ke-1.113, Walikota Kota Magelang : Momen Untuk Introspeksi

Peringati Hari Jadi ke-1.113, Walikota Kota Magelang : Momen Untuk Introspeksi

Peringati Hari Jadi ke-1.113, Walikota Kota Magelang : Momen Untuk Introspeksi
Istimewa
Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga orang pemenang ajang kreativitas dan inovasi (Krenova) 2019 masyarakat tingkat Kota Magelang, disela-sela upacara Hari Jadi ke-1.113 di Halaman Depan Setda Kota Magelang, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Tahun 2019 ini, Kota Magelang kini telah menginjak usia ke 1.113 tahun.

Momen peringatan ini diharapkan jadi momentum bagi Kota Magelang untuk bermuhasabah dan berinterospeksi diri segala sesuatu yang telah terjadi di Kota Magelang di tahun sebelumnya, untuk melangkah di tahun-tahun yang akan datang.

"Hari Jadi tahun ini jadi momentum bagi kita semua, kira-kira kebijakan tahun kemarin sudah baik apa belum, programnya pro rakyat apa belum," kata Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, seusai memimpin upacara Hari Jadi ke-1.113 di Halaman Depan Setda Kota Magelang, Kamis (11/4/2019).

Tema Hari Jadi Kota Magelang tahun 2019 yakni "Magelang Produktif dan Cerdas" bertujuan untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat Kota Magelang agar bersama-sama meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan segala potensi dan sumber daya.

Baca: Daftar Lima Sekolah Kedinasan Favorit hingga Hari Ketiga Pendaftaran, PKN STAN Nomor Pertama

Sigit mengatakan, Kota Magelang terus tumbuh menjadi kota yang maju dan modern.

Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 5,21 persen tahun 2018, di samping juga inflasi yang mampu dikendalikan pada angka 2,65 persen.

Lalu prosentase penduduk miskin mengalami penurunan 7,87 persen, ini berbanding lurus dengan tingkat pengangguran terbuka yang juga turun 4,88 persen tahun 2018.

"Indikator kemiskinan turun, angka pengangguran baik, semua baik, ke depan akan dirumuskan lagi harus lebih baik lagi," katanya. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved