Bisnis

Di London, Potensi Transaksi Penjualan Kopi Indonesia Capai US$ 2 Juta

London Coffee Festival merupakan ajang pameran kopi bergengsi dan terbesar di Eropa.

Di London, Potensi Transaksi Penjualan Kopi Indonesia Capai US$ 2 Juta
internet
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pada partisipasi perdana Paviliun Indonesia di London Coffee Festival 2019, kopi khas dan premium (specialty) Indonesia berhasil meraih potensi transaksi sebesar US$ 2 juta

Acara tersebut berlangsung pada 28-31 Maret 2019 di Old Truman Brewery, London, Inggris.

Mengutip siaran pers Kementerian Perdagangan (Kemdag), Kamis (11/4/2019), London Coffee Festival merupakan ajang pameran kopi bergengsi dan terbesar di Eropa.

Partisipasi Paviliun Indonesia di pameran ini terlaksana atas kerja sama Atase Perdagangan London dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London.

Baca: Nella Kharisma Belajar Membuat Secangkir Kopi, Tak Sengaja Salah Pegang Hingga Kepanasan

Atase Perdagangan London Nur Rakhman Setyoko mengatakan, keikutsertaan KBRI London dan Atase Perdagangan London dengan menghadirkan Paviliun Indonesia di London Coffee Festival 2019 ini merupakan yang pertama kalinya.

Pada kesempatan ini, Indonesia berhasil membukukan transaksi potensial sebesar US$ 2 juta.  

"Ini menujukkan bahwa kopi specialty Indonesia digemari masyarakat dunia,” ujarnya.

Baca: Kopi Hijau Bisa Menurunkan Berat Badan hingga Jadi Mood Booster

Dengan mengusung tema “Home of the World’s Finest Coffee”, Paviliun Indonesia menampilkan 24 varietas biji kopi specialty dari tiga pelaku usaha kopi Indonesia, yaitu Work Coffee Indonesia, PT Seribu Satu Rasa (Walking Drums), dan Ngopi International Limited.

Adapun produk-produknya antara lain kopi gayo, bali kintamani, solok radjo, tolu batak, garut kasuga, enrekang nating, puntang peaberry, flores bajawa, mount halu (Jawa Barat), gunung tilu (Jawa Barat), yang masing-masing memiliki cita rasa yang unik dan khas.

Untuk menarik perhatian dan memperkenalkan kopi specialty, Indonesia juga mengadakan sesi mencicipi kopi (coffee cupping) yang disambut antusias oleh para pengunjung pameran dan pembeli potensial.

Baca: Benarkah Kopi Memiliki Senyawa yang Dapat Menghambat Kanker Prostat?

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved