Pendidikan

UGM Integrated Career Day Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Industri

Bursa kerja yang dilaksanakan setahun sekali ini diikuti oleh 23 perusahaan yang akan menyeleksi 5000 orang pelamar.

UGM Integrated Career Day Dekatkan Mahasiswa dengan Dunia Industri
istimewa
Guna mendekatkan mahasiswa dengan dunia industri, UGM menggelar bursa kerja yang bertajuk 'UGM Integrated Career Day' pada 10-11 April di Grha Sabha Pramana UGM.  

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Guna mendekatkan mahasiswa dengan dunia industri, UGM menggelar bursa kerja yang bertajuk 'UGM Integrated Career Day' pada 10-11 April di Grha Sabha Pramana UGM.

Bursa kerja yang dilaksanakan setahun sekali ini diikuti oleh 23 perusahaan yang akan menyeleksi 5000 orang pelamar.

Direktur  Kemitraan,  Alumni dan Urusan Internasional UGM, Danang Sri Hadmoko mengatakan pelaksanaan bursa kerja UGM ini untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa sedari awal mengenal lebih dekat dengan banyak industri.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Sekaligus mengurangai masa tunggu kerja untuk para alumni,"  ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (10/4/2019).

Bagi peserta bursa, sebelumnya sudah mendaftar secara online, selanjutnya para pencari kerja mengikuti proses rekrutmen dengan perusahaan.

"Di sini ada interview langsung, talent scouting, dan rekrut langsung," katanya.

Baca: UGM Raih Peringkat 50 Besar Dunia untuk Kategori SDGs Decent Work and Economic Growth

Kepala Kantor Perwakilan Bl DIY Hilman Risnawan  mengatakan, keikutsertaan Bank Indonesia dalam pameran bursa kerja di UGM ini untuk merekrut calon-calon pimpinan Bl di masa depan.

Dengan mendatangi langsung kampus-kampus di Indonesia melalui event bursa kerja ini diharapkan Bl mendapatkan SDM yang unggul dan berkualitas.

"Kita ingin memperoleh SDM yang unggul sebab tuntutan Bl ke depan harus mengikuti perkembangan dunia saat ini dan kita pun mengubah cara mengelola SDM ini," katanya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved