Berita PSS Sleman

Persiapan Hadapi Kompetisi Liga 1 2019, PSS Sleman Incar Ujicoba Lawan Barito Putera

Persiapan Hadapi Kompetisi Liga 1 2019, PSS Tidak Menutup Peluang Uji Tanding Kontra Barito Putera

Persiapan Hadapi Kompetisi Liga 1 2019, PSS Sleman Incar Ujicoba Lawan Barito Putera
instagram @pssleman
Legiun asing keempat PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro 'Batata'. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sesuai draft sementara yang dirilis PT LIB, selaku operator Liga 1 2019, PSS Sleman bakal menjalani laga perdananya 9 Mei, dengan menghadapi PSM Makasar.

Sebagai simulasi, Laskar Sembada pun mulai bergeliat mencari lawan uji tanding.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan, jajaran manajemen sejauh ini masih berupaya mencari lawan sebanding, atau sesama kontestan kompetisi kasta tertinggi.

Sebelumnya, Bali United diketahui sudah melayangkan ajakan untuk saling jajal kekuatan.

Namun, opsi uji tanding pun tidak hanya berhenti pada Bali United saja, karena klub asal Kalimantan Selatan, Barito Putera, saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Praktis, ia juga tak menutup kemungkinan menantang Evan Dimas dan kolega.

Baca: BREAKING NEWS : PSS Sleman Resmi Kontrak Eks Timnas Brasil U-17

"Prinsipnya, kami memang ingin ada uji coba habis Pemilu. Bahkan, kalau bisa tiap minggu dan sekarang kami serahkan manajemen untuk menjalin komunikasi dengan tim mana yang mau diajak, yang penting sama-sama dari Liga 1," katanya.

PSS sendiri sejatinya sudah cukup akrab dengan tim berjuluk Laskar Antasari tersebut. Bagaimana tidak, keduanya dua kali saling bentrok di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 silam. Ketika itu, Super Elang Jawa berhasil unggul dengan agregat 5-4.

Mantan juru taktik PSIM Yogyarta itu mengakui, anak asuhnya kini masih membutuhkan jam terbang, guna mematangkan taktik jelang terjun di kompetisi nanti. Disamping itu, parta uji tanding dapat dimanfaatkan untuk melihat performa dua talenta asing, Batata dan Yevhen Bokhasvili.(tribunjogja)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved