Kota Yogyakarta

Pasar Murah dan Pengobatan Gratis Meriahkan HUT Persit dan BUMN

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke- 73 Persit Kartika Candra Kirana serta HUT ke-21 Kementerian BUMN.

Pasar Murah dan Pengobatan Gratis Meriahkan HUT Persit dan BUMN
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kegiatan Pasar Murah dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makorem 072 Pamungkas, Rabu (10/4/2019) menyambut HUT Persit dan HUT Kementerian BUMN 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bekerjasama dengan BUMN, PT Kereta Api Indonesia, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) menggelar kegiatan Pasar Murah dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di lapangan apel Markas Korem 072/Pamungkas, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT ke- 73 Persit Kartika Candra Kirana serta HUT ke-21 Kementerian BUMN.

Kegiatan Pasar murah yang dilaksanakan pada acara ini melibatkan 22 UMKM, yang terdiri dari 20 UMKM binaan Kodim-Kodim jajaran Korem 072/Pmk.

Turut berpartisipasi pula dalam kegiatan ini yakni PT. Sinar Mas yang membuka stand Minyak goreng sebanyak 2000 kg serta IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) dengan aneka kerajinan, dihadiri lebih dari 3.000 orang.

Baca: Peringati HUT Persit ke-73, Persit Kartika Chandra Kirana Ziarah Bersama ke TMP Kusumanegara

Untuk pengobatan gratis, dilaksanakan pemeriksaan mata yang diikuti oleh 225 orang, pembagian kaca mata baca sebanyak 200 unit, Pelayanan KB Kesehatan sebanyak 75 orang, Pengobatan umum 100 orang, Pemeriksaan Gigi 100 orang dan Pemeriksaan THT 100 orang serta Donor Darah 200 orang.

Selain itu juga dilaksanakan pembagian sembako sejumlah 2.000 paket untuk masyarakat yang kurang mampu sekitar Makorem 072/Pmk.

Komandan Korem 072/Pmk, Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengucapkan terimakasih kepada Kementerian BUMN dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pasar Murah serta Pengobatan Gratis dalam kegiatan Bakti Sosial telah terlaksana ini.

Baca: Hari Jadi Persit ke-73, Yonif 403/WP Gelar Lomba Menggambar Berkonsep Teknologi Augmented Reality

"Yang kita dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa guna membantu sesama yang membutuhkan terutama masyarakat yang kurang mampu," kata Zamroni.

"Mudah-mudahan kegiatan yang baik ini kedepan dapat terus kita kembangkan dalam berbagai bentuk, karena hal ini sesungguhnya dapat menjadi media positif bagi tumbuhnya sikap sosial dan solidaritas antar sesama komponen bangsa. Dan selanjutnya akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat," sambungnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved