Bisnis

Grab Kenalkan Fitur 'Venues', Mudahkan Pengguna Temukan Titik Jemput

Bagi sebagian orang yang terbiasa menggunakan fasilitas ojek dalam jaringan (daring) mungkin mengenal dengan istilah titik jemput.

Grab Kenalkan Fitur 'Venues', Mudahkan Pengguna Temukan Titik Jemput
Istimewa
Ilustrasi tampilan titik jemput dalam aplikasi Grab. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi sebagian orang yang terbiasa menggunakan fasilitas ojek dalam jaringan (daring) mungkin mengenal dengan istilah titik jemput.

Layanan titk jemput memang telah disediakan oleh operator dalam hal ini Grab untuk memudahkan pengemudi dan pengguna untuk bertemu.

Hingga kini, Grab telah memberikan banyak sekali titik jemput sehingga memudahkan pengguna untuk bertemu dengan driver.

Ada sekitar 100.000 titik jemput yang disediakan oleh Grab di berbagai negara di Asia Tenggara.

Bahkan lantaran inovasi titik penjemputan ini, Grab mengklaim telah berhasil mengurangi “jarak pertemuan” (jarak jalan kaki antara titik temu yang Anda pilih dengan kendaraan mitra pengemudi) sebanyak lebih dari 40 persen.

Baca: Grab Promosikan Pariwisata Yogyakarta Lewat Jogja Grab Fest 2019

Namun tantangan selanjutnya, bagaimana dengan cepat dan mudah bagi pengguna untuk memberikan sebuah navigasi yang bisa segera menuju titik temu?

"Masalah ini biasanya akan sering ditemui dan sangat sulit ditemukan pada gedung yang besar dan kompleks," sebut Grab lewat keterangan resminya, Rabu (10/4/2019).

Oleh karenanya, untuk menyelesaikan masalah ini, Grab meluncurkan fitur Venues di Asia Tenggara.

Fitur ini akan memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat dengan mereka.

Grab berencana untuk mengembangkan fitur ini lebih jauh dan menjangkau lebih dari 10.000 Venues di Asia Tenggara pada beberapa bulan mendatang, dan akan menghadirkan navigasi real-time di dalam aplikasi.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved