Jawa

'Emak-emak' di Kota Magelang Dilatih Hadapi Kondisi Darurat

Pembelajaran atau pelatihan penanganan kegawatdaruratan sangat bermanfaat khususnya bagi anggota TP PKK yang notabene kaum ibu.

'Emak-emak' di Kota Magelang Dilatih Hadapi Kondisi Darurat
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Sejumlah anggota tim penggerak (TP) PKK Kota Magelang belajar penanganan kegawatdaruratan dari petugas Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu atau Public Safety Center (PSC) 119 Kota Magelang di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Rabu (10/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kaum ibu atau emak-emak harus sigap dan selalu waspada terhadap situasi darurat apapun yang dapat terjadi di dalam keluarga.

Dengan begitu kondisi darurat seperti kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas, bencana, kebakaran dan sakit dapat diantisipasi.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota tim penggerak (TP) PKK Kota Magelang.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

Mereka belajar penanganan kegawatdaruratan dari petugas Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu atau Public Safety Center (PSC) 119 Kota Magelang di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Rabu (10/4/2019).

Ketua TP PKK Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito, menuturkan pembelajaran atau pelatihan penanganan kegawatdaruratan sangat bermanfaat khususnya bagi anggota TP PKK yang notabene kaum ibu.

Ia berharap kaum ibu supaya sigap ketika menghadapi atau mendapati sesorang yang mengalami sesuatu yang darurat.

Situasi darurat ini, misalnya sakit jantung, tersedak, pingsan, kecelakaan dan lainnya.

Hal yang bisa dilakukan mereka adalah menghubungi PSC 119 Kota Magelang.

"Jadilah ibu rumah tangga yang selalu sigap dan terampil. Ini melekat dengan PKK. Tidak hanya keluarga tapi juga tetangga sekitar. Kita jadi tahu siapa yang harus dihubungi, bukan suami, bukan anak. Kalau mereka ada tidak masalah. Kalau tidak ada maka PSC 119 ini yang dihubungi," katanya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved