Gunungkidul

Dapil Pinggiran di Gunungkidul Akan Diutamakan dalam Pengiriman Logistik Pemilu

KPU akan utamakan Dapil V yang berada di pinggiran Kabupaten Gunungkidul untuk mendapatkan pengiriman tahap pertama logistik pemilu.

Dapil Pinggiran di Gunungkidul Akan Diutamakan dalam Pengiriman Logistik Pemilu
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
Rakor distribusi surat suara di Bangsal Sewokoprojo, Rabu (10/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul akan utamakan daerah Pemilihan (Dapil V) yang berada di pinggiran Kabupaten Gunungkidul untuk mendapatkan pengiriman tahap pertama logistik pemilu 2019.

Dapil V sendiri terdiri dari berbagai kecamatan yaitu Kecamatan Purwosari, Kecamatan Saptosari, Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Paliyan, dan Kecamatan Panggang.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani, di sela-sela kegiatan Rapat koordinasi persiapan distribusi logistik Pemilu, di Bangsal Sewokoprojo.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Sedangkan untuk dapil IV ada beberapa desa di Kecamatan Rongkop yang akan mendapatkan kiriman logistik pemilu pada hari pertama. Di Gunungkidul ada lima dapil maka satu hari satu dapil untuk pengiriman logistik pemilu," ujarnya.

Pihaknya berencana dalam lima hari ke depan pihaknya mengirim logistik pemilu dengan menggunakan 10 armada.

"Masing masing armada dalam waktu satu hari melakukan tiga kali pengiriman logistik pemilu, KPU Gunungkidul mengusahakan pengiriman logistik pemilu agar tidak sampai malam hari. Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Baca: Logistik Pemilu di Kabupaten Magelang Mulai Didistribusikan

Sementara itu Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengungkapkan pihaknya sudah siap dalam melakukan pengawalan saat pengiriman logistik pemilu 2019 dilakukan.

"Pengawalan dan pengamanan akan dilakukan baik dalam perjalanan maupun sesampainya di lokasi kami akan menaruh dua anggota polisi di setiap truk pembawa logistik. Jarak yang jauh tentunya menjadi pertimbangan pengamanan sehingga yang jauh-jauh akan dikawal mobil polisi," ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim Gunungkidul, Letkol Inf Noppy Laksana Amriyanto, menegaskan jajarannya siap membantu jalannya pemilu.

Pihaknya sudah menyiapkan 202 personel TNI.

"Selain jumlah yang kami siapkan tersebut, kami mendapat bantuan dari Batalyon Infanteri 403 sebanyak 100 personel," tutupnya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved