PSS Sleman

BREAKING NEWS : PSS Sleman Resmi Kontrak Eks Timnas Brasil U-17

PSS Sleman melengkapi komposisi ekspatriatnya usai resmi mengontrak gelandang bertahan asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro 'Batata'.

BREAKING NEWS : PSS Sleman Resmi Kontrak Eks Timnas Brasil U-17
instagram @pssleman
Legiun asing keempat PSS Sleman, Guilherme Felipe de Castro 'Batata'. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman melengkapi komposisi ekspatriatnya usai resmi mengontrak gelandang bertahan asal Brasil, Guilherme Felipe de Castro 'Batata' dengan durasi kontrak satu musim.

Eks Timnas Brasil U-17 tersebut menjadi legiun asing keempat yang digaet Super Elang Jawa, setelah sebelumnya sukses mendaratkan Alfonso de la Cruz Calero di sektor bek tengah, serta Brian Federico Ferreira yang berposisi gelandang serang, serta Yevhen Bokhasvili di posisi penyerang.

Praktis, Brian Ferreira yang memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Irak dan Argentina, didaftarkan menggunakan paspor Asia.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

"Betul, dia (Batata-red) hari ini sudah teken kontrak satu musim di PSS, ben gek ndang rampung," ujar CEO PT PSS, Soekeno, Rabu (10/4/2019).

Sebelumnya, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menilai Batata memiliki kualitas teknik mumpuni, sehingga layak mengarungi ketatnya Liga 1 2019 mendatang.

Benar saja, pemain yang biasa disapa Batata tersebut, sudah melakoni debutnya bersama PSS, dalam pertandingan uji tanding kontra DIY-Jateng Selection, Sabtu (30/3) lalu. Dalam laga itu, dirinya mendapat kesempatan bermain selama 45 menit, di babak ke dua.

"Saya melihat video permainannya oke. Kualitas teknik lumayan. Tapi, untuk fisik saya rasa masih kurang, karena dua minggu tidak latihan. Jadi, kita lihat dulu perkembangan ke depan seperti apa," ungkap Seto beberapa waktu lalu.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, Batata terakhir kali menekuni karir profesional bersama Gokulam Kerala, yang merupakan kontestan I League, atau kompetisi level tertinggi India. Sebelumnya, ia sempat membela Timnas Brazil U-17, bersama beberapa nama beken, seperti Neymar, Casemiro, hingga Coutinho. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved