Tips Diet

Tips Diet Ala Peter J. D'Adamo untuk Pemilik Golongan Darah A

Jika Anda mengikuti diet yang dirancang untuk golongan darah Anda, tubuh Anda akan mencerna makanan dengan lebih efisien.

Tips Diet Ala Peter J. D'Adamo untuk Pemilik Golongan Darah A
Getty Images/Jose R. Aguirre
Ilustrasi buah-buahan untuk diet 

Apakah mengonsumsi makanan berdasarkan golongan darah O, A, B, atau AB bisa membantu mengurangi berat badan dan menjadi lebih sehat? Jawabannya sangat bisa.

Ada cara Diet Golongan Darah, yang diciptakan oleh naturopath Peter J. D'Adamo. D'Adamo juga terkenal sebagai penulis buku diet laris "Eat Right 4 Your Type".

D'Adamo mengklaim bahwa makanan yang kita makan bereaksi secara kimia dengan golongan darah kita.

Jika Anda mengikuti diet yang dirancang untuk golongan darah Anda, tubuh Anda akan mencerna makanan dengan lebih efisien.

Anda akan menurunkan berat badan, memiliki lebih banyak energi, dan membantu mencegah penyakit.

Baca: 3 Cara Diet yang Tepat Untuk Pemilik Golongan Darah O

Lalu bagaimana diet bagi pemilik golongan darah A? Dilansir dari laman dadamo.com, doktersehat.com inilah penjelasan lengkapnya:

Golongan darah A disebut cultivator (penggarap tanah, bercocok tanah) oleh D’Adamo, golongan darah A berkembang pada zaman pertanian, sekitar 20.000 tahun yang lalu.

Diet golongan darah merekomendasikan bahwa individu-individu yang sedang melakukan diet menurut golongan darah A diharuskan memperbanyak makan sayuran dan menghindari daging merah, asupan makanan diarahkan lebih ke arah vegetarian.

1. Karakter golongan darah A
Orang dengan golongan darah A cenderung sangat kreatif, sangat sensitif, dan pemecah masalah yang baik.

2. Olahraga golongan darah A
Para pemilik golongan darah A cenderung lebih cocok melakukan olahraga yang santai selama 30 menit, seperti yoga, tai chi, berjalan, dan olahraga outdoor.

Halaman
12
Penulis: Rina Eviana
Editor: Rina Eviana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved