Tak Hanya Bungkusnya, Mi Instan pun Sulit Terurai dalam Tubuh

Viral di media sosial, masyarakat di kejutkan penemuan sampah plastik berusia 19 tahun. Ternyata tak hanya bungkusnya, mi-nya pun sulit terurai

Tak Hanya Bungkusnya, Mi Instan pun Sulit Terurai dalam Tubuh
IST/LifeHack
Ilustrasi mengkonsumsi mi instan 

TRIBUNJOGJA.COM - Sedang hangat di media sosial, masyarakat di kejutkan dengan penemuan sampah plastik berusia 19 tahun.

Alasan mengapa menjadi heboh, karena dalam bungkus mi instan tersebut bertuliskan 'Dirgahayu 55 Tahun Indonesia'.

Artinya bungkus mi instan yang terbuat dari bahan plastik ini diperkirakan sudah terbuang selama 19 tahun lalu ini tetap dalam keadaan normal dan tidak terurai.

Baca: Viral, Plastik Bungkus Indomie Berusia Belasan Tahun Ditemukan Masih Utuh

Sontak foto ini menuai berbagai komentar warganet, bahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti pun ikut mengomentari hal ini.

Dalam postingan yang diunggah oleh Fianisa Tiara Pradani, pemilik akun Twitter @selfeeani ini diambil pada saat mahasiswa Ilmu Kelautan, Universitas Brawijaya ini sedang melakukan kegiatan kebersihan laut dari sampah.

Konsumsi Mi Instan

Ternyata, tak hanya plastik bungkusnya saja yang sulit terurai oleh bakteri pengurai, ternyata mi instan sulit dicerna dan terurai oleh lambung.

Dikutip dari Boredomtherapy.com, dalam kurun waktu 20 menit, mi instan belum tercerna dengan baik di dalam lambung.

Seorang ilmuwan menggunakan 'pil pintar' yang merupakan sebuah kamera kecil berbentuk pil multivitamin yang dimasukkan ke dalam tubuh seseorang yang mengonsumi mi instan.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved