Bisnis

Market Share Produk Panasonic di Yogyakarta Ditargetkan Naik 12 Persen

PT Panasonic Gobel Indonesia menatap optimis persaingan industri elektronik di Indonesia dan Yogyakarta pada tahun fiskal 2019 ini.

Market Share Produk Panasonic di Yogyakarta Ditargetkan Naik 12 Persen
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Mr. Yasuo Sakai, Product Advisor Major Domestic Appliance PT Panasonic Gobel Indonesia (kiri), Heru Santoso, Executive Director PT Panasonic Gobel Indonesia (dua dari kiri), Adi Martiana, Branch Manager Yogyakarta PT Panasonic Gobel Indonesia (dua dari kanan) dan Denis Jatnika, Engineering Manager Refrigerator Bisnis Unit PT Panasonic Manufacturing Indonesia (kanan) saat mengenalkan teknologi PrimeFresh yang diterapkan oleh Kulkas Panasonic kepada media di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Panasonic Gobel Indonesia menatap optimis persaingan industri elektronik di Indonesia dan Yogyakarta pada tahun fiskal 2019 ini.

Panasonic menilai sektor elektronik menjadi satu dari beberapa industri yang diproyeksi tumbuh pada tahun 2019 dan bergerak cepat setiap harinya seiring dengan perkembangan teknologi.

Adi Martiana, Branch Manager Yogyakarta PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan Panasonic optimis bakal mampu membangun orbit baru pada tahun fiskal 2019 dan akan membaik dibanding tahun fiskal 2018 lalu.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Bahkan untuk pangsa pasar regional Jateng Selatan dan Yogyakarta, pihaknya menargetkan produk home living milik Panasonic akan tumbuh pada angka 10-12 persen dibanding perolehan tahun lalu.

"Tahun 2018 lalu memang menjadi tahun yang sulit bagi industri elektronik namun di tahun 2019 ini kita optimis industri ini akan meningkat," katanya dalam jumpa media di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Selasa (9/4/2019).

"Kita optimis mampu mencapai target kenaikan sekitar 10-12 persen," tambahnya.

Adi menjelaskan, optimisme Panasonic meraih market share lebih besar lantaran sejumlah lini produknya telah menerapkan teknologi terbaru.

Selain itu, momentum Pemilihan Presiden, kata Adi, juga diharapkan mampu membuat perekonomian di Indonesia akan semakin membaik yang berimbas pada daya beli masyarakat tak hanya skala nasional namun juga regional khususnya di Yogyakarta.

Hingga saat ini, kata Adi, produk Panasonic telah menguasai hampir sekira 10-15 persen pangsa pasar industri elektronik di Jateng Selatan dan Yogyakarta.

"Produk Air Conditioner (AC) masih menguasai dengan sumbangan presentase penjualan sekira 19-20 persen," katanya.

Baca: Panasonic Hadirkan Rangkaian Produk AC Tangguh si-BiRU

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved