Pendidikan

HIPMI DIY Tebar Virus Kewirausahan di Kampus UJB

MoU tersebut tertuang tentang kerjasama antara lembaga terkait dengan bidang kewirausahaan untuk menciptakan wirausahawan muda di lingkungan UJB.

HIPMI DIY Tebar Virus Kewirausahan di Kampus UJB
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DIY Teddy Ghani Karim, Sabtu (6/4/2019), melakukan penandatangan MOU dengan Universitas Janabadra Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DIY, Sabtu (6/4/2019), melakukan penandatangan MoU dengan Universitas Janabadra Yogyakarta.

MoU tersebut tertuang tentang kerjasama antara lembaga terkait dengan bidang kewirausahaan untuk menciptakan wirausahawan muda yang diharapkan lahir di lingkungan kampus UJB.

“HIPMI DIY dengan UJB sepakat akan selalu menebar virus kewirausahaan sehingga semangat wirausaha akan semakin ditularkan pada mahasiswa di lingkungan kampus UJB,” kata Ketua Umum BPD HIPMI DIY, Teddy Ghani Karim pada Tribunjogja.com.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Selain itu, kata Teddy, dapat terjalinnya hubungan yang saling sinergi antara dunia usaha dengan kampus.

HIPMI DIY juga siap menjadi motor penggerak tumbuh nya wirausaha baru di lingkungan kampus UJB.

“Kita sama-sama membantu pemerintah dalam menumbuh kembangkan dunia usaha khususnya di lingkungan kampus, dengan demikian diharapkan meningkatnya presentase terciptanya pengusaha baru di masyarakat,” kata Teddy.

Teddy mengungkapkan saat ini presentase yang ingin menjadi pengusaha di Indonesia masih sangat kecil dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya, di Indonesia baru 3% dari jumlah penduduk produktif yang berwirausaha, dengan adanya kerjasama ini di harapkan akan tumbuh pengusaha-pengusaha pemula yang akan dimulai dari kalangan kampus.

Baca: Alat Pembelah Durian Karya Mahasiswa Universitas Janabadra Bisa Bekerja dengan Dua Sistem

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta Nurwiyanto, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa menyambut baik atas ditandatanganinya MoU ini.

“Kami yakin antara HIPMI DIY dan Universitas Janabadra akan mampu mendorong tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru dan akan mendorong program-program kongkret terkait bidang kewirausahaan sehingga benar-benar bermanfaat bagi mahasiswa yang kelak menekuni dunia bisnis,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama diadakan seminar bisnis dengan tema "Mengubah Hobi Menjadi Bisnis yang Menguntungkan" acara tersebut diikuti oleh mahasiswa/i UJB serta dihadiri oleh dekan fakultas ekonomi, ketua jurusan manajemen, wakil dekan FE UJB. (*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved