Gunungkidul

Banyak Anggota Tak Hadir, Rapat Paripurna DPRD Gunungkidul Ditunda

Pembahasan Raperda penyelenggaraan pengujian kendaraan bermotor, retribusi pengujian kendaraan bermotor dan perubahan badan hukum BPR BDG pun ditunda.

Banyak Anggota Tak Hadir, Rapat Paripurna DPRD Gunungkidul Ditunda
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto Pangaribowo
Banyak kursi yang kosong rapat paripurna ditunda, senin (8/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul mengenai pandangan umum fraksi terkait tiga raperda pada Senin (8/4/2019), harus ditunda.

Hal tersebut disebabkan karena jumlah anggota dewan yang menghadiri rapat tidak memenuhi kuorum yang ditentukan.

Rapat tersebut akan membahas pandangan umum fraksi terkait tiga raperda yaitu penyelenggaraan pengujian kendaraan bermotor, retribusi pengujian kendaraan bermotor dan perubahan badan hukum BPR BDG.

Dari pantauan Tribunjogja.com, rapat yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB molor hingga pukul 10.30 dan hanya dihadiri sebanyak 15 anggota dewan.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Sesuai peraturan dalam rapat paripurna harus dihadiri separuh lebih dari anggota dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Demas Kursiswanto mengakui sulit untuk berkomunikasi dengan anggota dewan lantaran para anggota dewan sibuk dalam berkampanye.

"Mereka memang saat ini sedang disibukkan dengan adanya jadwal kampanye. Seperti pada saat ini memang ada kampanye di Kridosono, banyak anggota fraksi yang tidak hadir seperti dari Gerindra, PAN," katanya, Senin (8/4/2019).

Menurutnya pihaknya sudah menindaklanjuti perihal banyaknya anggota dewan yang tidak hadir dengan menjadwalkan pada Badan Musyawarah (Bamus).

"KIta tunda rapat kali ini, besok pagi kami akan memanggil para Ketua Fraksi untuk membahas masalah ini. Secara umum teman-teman sibuk dalam kampanye, kita kesulitan untuk untuk berkomunikasi, itu yang menjadi satu di antara kendala," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved