Bisnis

AQUA Peduli Berhasil Ciptakan Manfaat Ekonomi Ratusan Pemulung dan Pendaur Ulang

Aqua mengumpulkan 12.000 ton plastik setiap tahunnya melalui 6 Recycling Business Unit di berbagai lokasi di Indonesia.

AQUA Peduli Berhasil Ciptakan Manfaat Ekonomi Ratusan Pemulung dan Pendaur Ulang
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
WORKSHOP : Workshop Danone AQUA 'One Planet One Health’, untuk memberikan edukasi seputar pentingnya menjaga lingkungan pada peresmian pembaharuan zona edukasi Kebaikan Air di Taman Pintar Yogyakarta, Senin (8/4/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai merek kelahiran Indonesia, selama lebih dari 46 tahun Danone-AQUA selalu berusaha memberikan kebaikan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat sekaligus memelihara keberlangsungan alam.

“Hal ini sejalan dengan visi Danone, ‘One Planet One Health’, dimana kami percaya bahwa kesehatan masyarakat ditentukan oleh gaya hidup dan lingkungan yang juga sehat,” kata Marketing Manager PT Tirta Investama (Danone-AQUA), Jeffri Ricardo, di sela Peluncuran Zona Kebaikan Air di Taman Pintar, Senin (8/4/2019).

 Tak hanya edukasi untuk mendorong gaya hidup sehat, kata Jeffri, terkait dengan kelestarian lingkungan, sejak tahun 1993 Danone-AQUA telah mempromosikan inisiatif daur ulang pertama melalui program AQUA Peduli.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

“Sekarang kami dapat mengumpulkan 12.000 ton plastik setiap tahunnya melalui 6 Recycling Business Unit di berbagai lokasi di Indonesia sambil menciptakan manfaat ekonomi bagi ratusan pemulung dan pendaur ulang,” kata Jeffri.

Pada tahun 2018 yang lalu Danone-AQUA telah menginisiasi gerakan #BijakBerplastik yang memperkuat komitmen Danone-AQUA untuk mewujudkan Indonesia yang lebih bersih dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengurangi sampah di lautan.

Gerakan ini berfokus kepada tiga aspek inti yaitu: pendidikan, inovasi kemasan produk, dan pengembangan infrastruktur pengumpulan sampah.

Baca: Zona Kebaikan Air di Taman Pintar Diperbarui, Dibuat Lebih Interaktif

Kerjasama yang terjalin dengan Taman Pintar merupakan satu di antara upaya untuk memperkuat fokus Danone-AQUA dalam pendidikan seputar pengelolaan sampah plastik secara bijak sejak usia dini.

Pada kesempatan yang sama, Hydration Science Director PT Tirta Investama (Danone-AQUA), dr Tria Rosemiarti  turut menjelaskan pentingnya menjaga pemenuhan hidrasi yang sehat sejak usia dini.

Air merupakan bagian dari nutrisi yang berperan penting dalam fungsi fisiologis tubuh, mengingat tubuh terdiri dari 60% air.

“Penting diketahui status hidrasi yang sehat pada anak akan membantu mengoptimalkan fungsi kognitif, fungsi memori dan ketahanan fisik  untuk mendukung performa anak di sekolah. Oleh karena itu, pemahaman akan pentingnya status hidrasi pada anak dan isu seputarnya, dapat menjadi investasi terbaik untuk generasi yang lebih sehat,” jelasnya.(*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved