PSS Sleman

PSS Sleman Resmi Kontrak Yevhen Bokhashvili Satu Musim

Penyerang asal Ukraina tersebut nasibnya sempat digantung sekira satu bulan sejak pertama kali menginjakkan kaki di Sleman, Maret 2019 silam.

PSS Sleman Resmi Kontrak Yevhen Bokhashvili Satu Musim
pss-sleman.co.id
Penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili resmi bergabung ke tim PSS Sleman. 

TRIBUNJOGJA.COM - Perjalanan panjang nan berliku harus ditempuh Yevhen Bokhashvili sebelum akhirnya resmi diperkenalkan sebagai rekrutan ekspatriat ketiga tim promosi PSS Sleman dalam durasi kontrak satu musim, Minggu (7/4/2019).

Bagaimana tidak, penyerang asal Ukraina tersebut nasibnya sempat digantung sekira satu bulan sejak pertama kali menginjakkan kaki di Sleman, Maret 2019 silam.

Tak pelak, masa depannya bersama tim PSS Sleman pun sempat menuai tanda tanya lantaran CEO PSS, Soekeno, sebelumnya mengatakan bahwa legiun asing yang akan didatangkan dipastikan langsung direkrut tanpa perlu trial mengingat waktu yang sudah mepet.

Baca: PSS Sleman Resmi Pinjamkan Zamzani ke Sriwijaya FC

Yevhen yang tiba di Sleman lebih awal dibanding pemain asal Brasil, Batata, pun belum sekalipun mendapat kesempatan turun di laga pra musim maupun sekadar laga uji coba.

Sebaliknya, Batata, sudah dimainkan oleh pelatih Seto Nurdiyantoro pada 30 menit babak kedua pada laga uji coba kontra Istimewa U-23 yang dimenangkan PSS, 3-0.

CEO PT PSS, Soekeno, menaruh harapan besar pada legiun asing berusia 26 tahun ini untuk dapat membawa PSS bersaing di kompetisi kasta tertinggi musim depan.

"Saya yakin Yehven dari sisi skill bisa. Karena bagaimanapun di Ukraina kompetisinya sangat ketat. Jadi kalau dia bisa masuk mulai timnas U17, berarti dia bakatnya bagus. Setelah ada masukan dari teman-teman, ini (Yevhen) bagus juga. Harapan saya dia bisa jadi salah satu bintangnya PSS," ujar Soekeno dilansir Tribunjogja.com dari laman resmi tim.

Baca: Jelang Liga 1 2019, PSS Sleman Segera Patenkan Yevhen Bokhashvili dan Batata

Menilik rekam jejaknya, Yehven terakhir kali memperkuat tim asal Belarus, FK Minsk.

Tampil di 16 laga, Yevhen tercatat hanya menyumbang lima gol sebelum akhirnya berstatus bebas kontrak sejak Desember 2018 lalu.

Talenta asal Ukraina ini tercatat pernah membela Timnas tingkat usia, mulai level U-17, U-18, U-19 dan U-21.

Bergabungnya Yevhen ke skuat Super Elang Jawa dipastikan bakal menambah amunisi lini depan menyusul penyerang gaek Rudi Widodo dan Kushedya Hari Yudho yang selama ini menjadi tumpuan.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved